Woww.. !! Ribuan Siswa Minum Obat Masuk Rekor Muri


FOKUS NASIONAL - Jika hanya satu dua orang yang minum obat mungkin sudah biasa, selain karena sakit atau karena ingin sehat. Namun kali ini sangat berbeda dengan kebiasaan meminum obat, di mana sedikitnya 15 ribu siswi sekolah tingkat SMP dan SMA sederajat secara serentak minum tablet penambah darah dan tercatat di Rekor Muri sebagai yang terbanyak dalam kegiatan minum obat, Jumat (29/11).
Ketua PC Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) Kota Bekasi, Adlis Rahmat menjelaskan, organisasinya dipercaya Dinkes Kota Bekasi untuk menyelenggarakan acara Rekor Muri dala minum tablet penambah darah hari ini secara serentak di 300 sekolah yang ada di Kota Bekasi dengan melibatkan 15 ribu siswi SMP maupun SMA/SMK.
“Kita hanya mempertegas bahwa organisasi (AIA) ini ada di Kota Bekasi. Dengan kegiatan ini, kami berharap generasi penerus bangsa terutama wanita bisa mewujudkan generasi sehat,” ungkapnya usai acara di SMA/SMK Daya Utama, Mustika Jaya.
Ditambahkan dia, ada profesi yang tidak muncul ke publik meskipun sudah berkontribusi buat negara. “Makanya organisasi apoteker yang dipercaya Dinkes untuk menyelenggarakan ini,” ucapnya.

Terkait obat tablet yang diberikan kepada siswa, Adlis menjelaskan, tabletnya untuk menambah darah zat FE.
“Iya itu obat generik, kenapa hanya siswi saja yang diberikan, karena siswi remaja kan sudah mengalami menstruasi yang mengeluatkan darah kotor. Jadi kaum perempuan ini rentan dengan kesehatan,” bebernya.
Sementara, anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Ibnu Hajar Tanjung menegaskan, pihaknya mengapresiasi kegiatan ini dan berharap kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara berkala.
“Iya bagus ini agar generasi penerus kita sehat. Karena masa depan bangsa kedepanya kan ada di pundak mereka,” pungkas dewan kali malang. (ham)

Terkini