Kesal Tak Kunjung Diperbaiki, Jalan Perjuangan - Majasem Dipasang "Patok"


FOKUS CIREBON - Warga Perjuangan - Majasem Kota Cirebon rupanya sudah tak sabar menunggu pihak PUPR untuk memperbaiki jalan yang rusak. Alih-alih warga malah memasang tanda agar pengguna jalan berhati-hati, Senin (27/01/2020).

Kertas putih bertuliskan awas ada lubang, tegak berdiri di atas jalan rusak tersebut dan membuat lalu lintas kendaraan dari arah selatan (Majasem-Perjuangan) sedikit agak terganggu. 

Kendati begitu, cara ini oleh warga dianggap sebagai pilihan terbaik, sebab tak sedikit dari kendaraan yang melintas, tergelicir akibat kaget hingga lepas stang.

"Ya, apalagi jika musim hujan, jalan berlobang tidak terlihat, membuat pengendara sepeda motor banyak yang jatuh akibat kaget dan tangannya lepas dari stang motornya. Ini oleh warga sengaja diipasang diatas lobang tersebut," ujar Satori, warga Majasem.

Ungkapan serupa disampaikan Andriani, bahwa plang yang dipasang ini merupakan yang kesekian setelah sebelumnya batang pohon pisang.


"Bahaya pak, lobangnya cukup besar, terutama bagi pengendara sepeda motor. Namun yang bikin kesal belum juga ada yang datang dari pihak PUPR untuk memperbaiki jalan rusak ini," kesalnya. (nur)

Terkini