Sampah Grenjeng Yang Berlendir Sudah Dikeruk, Warga Harap Tidak Ada Lagi Bau Menyengat



FOKUS CIREBON - Keberadaan lendir sampah yang hitam dan bau, dari tumpukan sampah di TPS Grenjeng, Harjamukti, Kota Cirebon mulai di bersihkan. Bahkan tumpukan sampah sudah mulai berkurang setelah petugas mengangkutnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Budi, warga Grenjeng mengatakan, lendir sudah mulai berkurang, karena tumpukan sampah yang meleber ke tepi jalan sudah mulai diberesin dan diangkutin.

"Kebetulan dua hari ini cuaca terang, sehingga lendir pun kering, mudah-mudahan setelah sampah diangkutin, jalan yang menjadi lalu lintas warga tidak lagi tekena lendir sampah, karena selain bau, jalan juga licin," katanya, Rabu (29/01/2020).

Budi berharap, agar sisa sampah yang masih berada dipingir jalan bisa segera kembali diangkut dan dibuang ke TPA. Sebab jika tidak, akan kembali mengalirkan lendir sampah hang bau dan licin saat nanti turun hujan.


Sementara itu, dii lokasi TPS, sampah bagian depan pintu masuk TPS sudah mulai berkurang. Terlihat sejumlah petugas tengah merapihkan ceceran sampah agar tidak lagi terlihat kumuh dan menumpuk di sisi jalan. (nur)

Terkini