SMPN 1 Kota Cirebon, Dukung Pemerintah Dalam Memerangi Sampah Plastik


FOKIS CIREBON - Drs H Lilik.Agus Darmawan MPd tak henti-hentinya berkarya bagi pendidikan. Kali ini sosok yang digandrungi banyak pihak karena 'low profil' ini tengah mengagas penanganan sampah plastik di lingkungan sekolah.

Gagasan tersebut kini diterapkan sebagai bentuk dukungan SMPN 1 Kota Cirebon atas Surat Edaran (SE) Nomor 12 Tahun 2019 yang diterbitkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia.

Lilik menyatakan, guna menyukseskan komitmen pemerintah dalam memerangi sampah plastik ini, dewan guru-guru di sekolah sudah melakukan rapat koordonasi, sebelum melakukan sosialisasi kepada para orang tua siswa.

"Kepada para siswa kita imbau untuk membawa tempa sendiri jika ingin jajan," kata Lilik, yang sosoknya terus ingin berkarya bagi kemajuan pendidikan di Kota Cirebon.

Para pegiat pendidikan di Kota Cirebon juga memandang jika sosok Lilik Agus Darmawan patut menjadi teladan bagi semua, karena kedisplinannya, gagasan-gagasannya serta kiprahnya bagi kemajuan pendidikan. 


"Apa yang dilakukan Pak Lilik dan para dewan guru semata untuk mendukung komitmen pemerintah dalam memerangi sampah plastik, selain itu sosok Lilik memang penuh karya dan patut mendqpat apresiasi dari semua pihak, karena komitmennya yang tinggi untuk memajukan pendidikan di Kota Cirebon," tandas Andrian, M.Hum, aktivis lingkungan Kota Cirebon. (nur)



Terkini