Antisipasi Banjir, DLH DKI Jakarta Dan DLH Kota Bekasi Kerahkan Alat Berat Bersihkan Saluran Air


BEKASI, FC - Hujan yang masih  mengguyur wilayah Bekasi dengan intensitas tinggi, kerap mendatangkan banjir. Atas kondisi ini, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi mengantisipasi akan datangnya banjir, alat berat dari Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) Bantar Gebang dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu di kerahkan untuk melakukan perbaikan saluran air, Selasa (24/2).
Pantauan dilokasi, operator alat berat baik dari TPST Bantar Gebang dan TPA Sumur Batu keduanya bekerja, membuat saluran air dan membersihkan saluran air.
Terpantau dilokasi, air yang mengalir begitu deras dan lancar, telah mengalir di saluran bantaran kali, sehingga kegiatan tersebut tidak menggangu aktifitas kendaraan truk sampah yang melintas di dekat saluran air tersebut.
Kiman Sumarwan, salah satu anggota tim monitoring dan evaluasi TPST Bantar Gebang, mengatakan kerjasama yang baik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi DKI Jakarta dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bekasi dalam mengantisipasi musim hujan baik di TPST Bantar Gebang dan TPA Sumur Batu.
“Dengan melakukan perbaikan saluran dan membersihkan saluran di daerah perbatasan antara TPST Bantar Gebang dan TPA Sumur Batu sehingga tidak khawatir akan turunnya hujan,” tutupnya. (nur)

Terkini