Kontingen IAIN Cirebon Siap 'Berlaga' Di IPPBMM-PTKIN Tingkat Jawa-Madura Di Jogyakarta


CIREBON, FC- Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg melalui Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama, Dr H Ilman Nafi’a MAg menjelaskan, tahapan tersebut sudah berjalan dan telah melalui proses yang cukup panjang. 
Tahapan seleksi kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon untuk mengikuti Invitasi Pekan Pengembangan Bakat dan Minat Mahasiswa (IPPBMM) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) tingkat Jawa dan Madura di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Jogjakarta pada April 2020 mendatang sudah memasuki seleksi di tingkat institut.
Seleksi ini dimulai dari seleksi tingkat jurusan, fakultas, hingga akhirnya mengerucut pada seleksi tingkat institut.
“Semua tahapannya itu dilakukan secara terbuka. Prosesnya ada berbagai macam, ada yang pola seleksi antarkelas, fakultas, dan ada juga dengan dibantu UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa). Bahkan ada juga yang dibantu oleh pembina-pembina dari dalam seperti dosen, dan ada juga yang dibantu pembina dari luar,” jelasnya saat ditemui di ruangannya, Senin (24/2/2020).
Ilman mengungkapkan, para pembina tersebut bertugas untuk melatih sekaligus menyeleksi sejumlah mahasiswa yang mendaftar. 
"Setelah mendapat formasi yang sesuai, maka mereka pun akan digembleng dengan berbagai proses latihan dan sejumlah pertandingan lainnya untuk memantapkan mental sekaligus memastikan kesiapan mereka saat berlaga di IPPBMM mendatang," jelasnya. (nur)

Terkini