Diduga Konsleting Listrik, SMAN 1 Pangkah, Kabupaten Tegal terbakar


TEGAL, FC – SMAN 1 Pangkah, Kabupaten Tegal terbakar. Penyebabnya diduga akibat konsleting listrik yang berada di gudang penyimpanan berkas. Akibatnya, selain gudang penyimpanan berkas, kebakaran juga  meluas ke ruang kepala sekolah, ruang guru dan pendopo bagian depan sekolah, Kamis (27/02/2020). 
Sejumlah media sempat mengkonfirmasi Adi Arif (31), petugas kebersihan di SMAN 1 Pangkah. Adi mengaku saat itu dirinya tengah tertidur si dapur. Namun pada pukul 05.30 WIB terdengar suara percikan api, ketika keluar, atap ruang gudang berkas terdapat api, ia mencoba untuk memadamkan api tersebut namun api semakin membesar dan menjalar ke berkas-berkas hingga ke ruang kepala sekolah.
Selanjutnya Adi meminta Iwan (46) penjaga malam sekolah untuk memanggil Damkar dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Pangkah. 
Setelah mendapatkan laporan, Petugas Damkar dan Satgas PB langsung menuju lokasi kejadian untuk melakukan penanganan, dibantu personil TNI dan Polsek Pangkah beserta masyarakat sekitar.
“Memang listrik di SMA 1 Pangkah sering mengalami masalah dan sekitar 1 bulan yang lalu sudah diperbaiki oleh PLN,” jelas Iwan.
Penyebab kebakaran diduga korsleting listrik gedung sekolah. “Karena adanya berkas-berkas buku api mudah membesar. Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 06.50 WIB dengan menggunakan 3 unit Damkar,” ujar Iwan. (Yanto)

Terkini