Ratusan Aktivis ORMAWA FITK IAIN Cirebon Dilantik, Ruang Auditorium Pascasarjana Menghijau


FOKUS CIREBON - Ruang Auditorium Lantai 3 Pascasarjana, IAIN Cirebon, dihijaukan oleh ratusan jas almamater yang  dikenakan mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) IAIN SNJ Cirebon. Para aktivis mahasiswa ini ternyata tengah mengikuti pelantikan serentak ORMAWA FITK periode 2020-2021.

Kegiatan yang mengusung tema 'Memimpin dari hati untuk mewujudkan generasi ARIF ORMAWA FITK yang menginspirasi' tersebut dihadiri oleh sejumlah pimpinan FITK dan dibuka oleh Dr H Saifuddin MAg, Wakil Dekan III FITK.

Dalam sambutannya, Dr H Saifuddin MAg menyampaikan, usai pelantikan semua pengurus sudah bisa langsung bekerja. ORMAWA juga harus bisa menunjukkan eksistensinya dalam pengembangan potensi diri mahasiswa serta ikut serta dalam memajukan kampus. "ORMAWA ini terdiri dari sejumlah himpunan untuk mewadahi minat, bakat, dan pembinaan prestasi mahasiswa.


"Organisasi ini adalah tempat berhimpunnya para mahasiswa yang memiliki kesamaan minat, kegemaran, kreativitas, dan orientasi aktivitas penyaluran kegiatan ekstrakulikuler di dalam kampus," paparnya.

H Saefudin juga meminta agar seluruh mahasiswa dalam aktivitas kesehariannya selalu menjalankan jargon FITK yakni Adaptif, Responsif, Inovatif dan Futuristik.

Sementara itu, kegiatan pelantikan serentak ORMAWA FITK terlihat kian semarak, saat dua mahasiswi cantik menghibur ratusan mahasiswa dengan lenggak lenggoknya Tari Jaipong.

Suasana pelantikan ORMAWA FITK juga menggema saat ratusan mahasiswa FITK menyuarakan jargon dan yel-yel FITK.  


Sementara salah satu mahasiswa yang dilantik kepada fokuscirebon.com menjelaskan jika ORMAWA FITK sendiri  terdiri dari sejumlah himpunan, di antaranya HIMABI, HIMMAPIS, HIMPIAUD, HOMASOS, HIMBIO, HIMKA, EDSA, ITLA dan HMJ PAI.  (din)


Terkini