Sukses Laksanakan Try Out, SMP Negeri 1 Talun Siap UNBK 2020

Siswa Kelas 9 SMPN 1 Talun tengah melaksanakan Try Out di sekolah setempat 
FOKUSCIREBON - Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Talun, Kabupaten Cirebon, Yeni Suryani Karyawati SPd, MM mengatakan, SMPN 1 Talun saat ini tengah melaksanakan Try Out (TO) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), begitu juga semua peralatannya, walau masih ada kekurangan sebanyak 20 unit lagi.

“Untuk UNBK, semua komputer di labor SMP 1 Talun siap digunakan, dan mengenai kekurangan akan kami usahakan, termasuk meminjam kepada para guru, baik laptop maupun notebook, sisanya tetap kita usaha, yang penting pas hari pelaksanaan UNBK semua siswa terlayani," katanya kepada fokuscirebon.com, Kamis, (13/2/2020) di kantornya.

Yeni mengaku, selain mempersiapkan alat, kami pihak sekolah juga mempersiapkan banyak hal, antara lain memberikan bekal pelajaran kepada peserta didik melalui belajar di sekolah, belaja tambahan, untuk memacu anak agar lebih giat lagi belajar sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Kepsek berprestasi Se-Kabupaten Cirebon tahun 2019 ini mengaku, setelah perpindahannya dari SMPN 4 Palimanan pada Oktober 2018 lalu, banyak hal yang dilakukan di SMP Negeri 1 Talun. Di antaranya mengajarkan anak untuk menjaga kebersihan sekolah.


"Saat ini, para siswa sudah membawa tempat makan dan minum sendiri dari rumah. Sehingga tidak ada lagi plastik yang berserakan di sekolah, karena sudah kita larang, ini juga membantu program pemerintah untuk menghilangkan limbah plastik," katanya.

Yeni yang yakin dengan kesiapan siswanya pada UNBK nanti, mengajak wartawan fokus cirebon untuk melihat-lihat ruang labor komputer yang tengah digunakan para siswa dalam pelaksanaan Try Out (TO) di SMPN 1 Talun. 


"Dari berbagai persiapan yang kami lakukan, sekolah optimis siswa dapat menjalani ujian dengan baik. Penerapan UNBK dinilai memberi keuntungan bagi siswa, karena lebih efisien, keamanan lembar soal juga lebih terjaga," ujar Yeni optimis. (din)


Terkini