Terkait Kebijakan Negara Bidang Pertahanan Dan Keamanan, Lantamal II Berikan Arahan Kepada Seluruh Prajurit Dan PNS


PADANG, FC - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) II Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso menyampaikan arah kebijakan negara bidang pertahanan dan keamanan kepada seluruh Prajurit dan PNS Lantamal II, Rabu (5/2), di Gedung Nanggala Markas Komando (Mako) Lantamal II, Jalan Bukit Peti-Peti Teluk Bayur, Padang.

Adapun hal yang disampaikan meliputi beberapa hal penting yaitu sinergitas TNI-Polri, kedaulatan negara yang mutlak, pembangunan kekuatan pertahanan negara, teknologi modern, pemanfaatan APBN, kesejahteraan prajurit, pembangunan organisasi TNI dan rencana pemindahan Ibu Kota Negara.

Penyampaian kebijakan yang disampaikan Danlantamal II merupakan break down dari kebijakan pemerintah dalam pembangunan TNI dan beberapa kebijakan lain yang perlu menjadi perhatian dan pegangan dalam melaksankan tugas bagi prajurit dan PNS di Lantamal II Padang.

Kebijakan tersebut diantaranya adalah arahan  Presiden Republik Indonesia pada Rapat Pimpinan (Rapim) Kementrian Pertahanan (Kemhan), yang terus diikuti sesuai dengan hierarki yaitu kebijakan Menteri Pertahanan RI, Panglima TNI, dan Kepala Staf TNI AL, serta Panglima Komando Armada I.

Kegiatan penyampaian kebijakan negara bidang pertahanan dan keamanan dilaksanakan pada acara Jam Komandan yang  diikuti dan dihadiri seluruh personel  Lantamal II yaitu Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Jajaran Lantamal II.

Diakhir acara, tidak lupa Komandan Lantamal II menekankan kepada Prajurit dan PNS Lantamal II agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh sesuai arahan dan kebijakan pimpinan yang diimplentasikan dalam tugas pokok tiap satuan dimanapun berdinas. (dade)

Terkini