50 Titik Lokasi Di Kota Cirebon Sudah Disemprot Disinfektan

Agus Setiawan Kepala Humas PMI Kota Cirebon
CIREBON, FC - Wabah virus Corona Covid 19 yang tengah melanda negeri Indonesia mendapat penanganan serius pihak pemerintah daerah Kota Cirebon. Melalui petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon, petugas sudah melakukan penyemprotan disinfektan di 50 lokasi di Kota Cirebon.

Demikian dinyatakan Kepala Humas PMI Kota Cirebon, Agus Setiawan yang juga sebagai koordinator penyemprotan disinfektan di Kota Cirebon, Kamis (26/3/2020) kepada www.fokuscirebon.com

Agus menjelaskan, dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, pihaknya terbagi kedalam dua group, satu group berisi 7-8 orang dan satu group melakukan kegiatan penyemprotan hingga empat titik lokasi. 

Mengenai volume cairan disinfektan yang dibutuhkan dalam satu kali semprot pada satu titik lokasi, kata Agus, membutuhkan sebanyak 25 liter cairan disinfektan. 

"Alhamdulillah, seluruh petugas dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap, sukses menjalankan keegiatan penyemprotan ini. Mereka para petugas pun sudah dibekali pengetahuan tentang penanganan virus covid 19 ini, sehingga kami para petugas masih terus bekerja hingga daerah Kita Cirebon dinyatakan bebas dari wabah virus tersebut," kata Agus 

Agus juga mengimbau agar masyarakat ikut serta mematuhi apa yang disarankan atau di instruksikan oleh pemerintah. Yakni hidup bersih dan sehat, melalui cuci tangan menggunkan sabun, masker dan tidak berkerumun, atau tinggal di rumah. (din)

Terkini