Cegah Penyebaran Virus di Kabupaten Cirebon, Desa Kecomberan Ketatkan Pengawasan

Ketua RT 02, RW 05 Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Abdul Rohim yang tengah menunjukkan kertas imbauan bagi warga untuk mencegah virus corona di lingkungan daerah setempat. 
TALUN, FC - Pagi Selasa, (31/3/2020), sekitar pukul 07.00 WIB, Ketua RT, di RW 05 Sumber Asri, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon, Abdul Rohim berkeliling kampung memasang imbauan pada secarik kertas yang ditempel di fasilitas umum (fasum). 

Imbauan tersebut berisikan, meminta kepada siapa saja yang baru datang dari tanah perantauan baik Jakarta, Bandung, Pulau Jawa maupun dari luar Pulau Jawa, terutama daerah yang terdampak virus Corona Covid 19, agar melapor ke pihak desa setempat.

Kampung di Desa Kecomberan, yang pada Minggu kemarin disempot disinfektan, saat ini lebih ketat bagi warga luar yang memasuki wilayah ini.

"Kami atas nama pimpinan, baik Kepala Desa Kecomberan maupun Ketua RW setempat hanya menjaga lingkungan saja, agar apa yang diharapkan bersama daerah kita tetap bersih dan dijauhkan dari virus Corona. Semoga kita semua tetap diberikan kesehatan dan dilindungi oleh Allah SWT," katanya, saat tengah menempelkan sejumlah kertas imbauan.

Rohim juga meminta maaf kepada warga luar yang memasuki daerahnya untuk dilakukan pengecekan kesehatan terlebih dahulu, hal itu untuk bersama-sama menjaga dan mencegah adanya penyebaran virus Corona.

Rohim juga meminta kesadaran bersama agar warga tetap berdiam diri di rumah, sebab katanya, lebih baik mencegah daripada mengobati. Dan jika ada hal-hal yang mencurigakan, warga diminta segera melapor kepada desa, RW, RT atau juga bidan setempat yang nomor kontaknya sudah tertera di dalam surat edaran/imbauan yang terpasang di sejumlah fasilitas umum. (din)  

Terkini