LPTQ Kabupaten Belitung Selenggarakan Pembinaan Kepada 38 Peserta Terbaik MTQ

LPTQ Kabupaten Belitung selenggarkan kegiatan pembinaan Tilawah, Tahfizh, Khatt, Fahmil dan Syahril selama dua hari di  Green Tropical Village Hotel dan Resot Belitung
BELITUNG, FC - Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ)  Kabupaten Belitung, selama dua hari, Minggu-Senin, 15-16 Maret 2020, menyelenggarakan kegiatan pembinaan Tilawah, Tahfizh, Khatt, Fahmil dan Syarhil tingkat kabupaten. 
Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung, H.Sahani Saleh, S.Sos dan diikuti peserta sebanyak 38 putra, terdiri dari 18 putra dan 20 putri,  bertempat di Green Tropical Village Hotel dan Resot Belitung.
Ketua LPTQ Kabupaten Belitung, Drs Fari mengatakan, tujuan kegiatan tersebut untuk memotivasi peserta dan dapat memperbaharui semangat dalam mempelajari ilmu-ilmu Al Qur'an.
"Kegiatan ini merupakan program Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an Kabupaten Belitung dengan tujuan untuk memotivasi peserta sekaligus mencintai budaya dan tradisi membaca serta mencintai al-quran sebagai kitab suci yang berisi petunjuk hidup,"  terangnya.
Drs Fari juga menegaskan, bahwa MTQ bukan hanya sekedar ajang beradu bakat keahlian membaca al-quran dan menghafalkannya, tetapi memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai pendidikan dan pengembangan ajaran al-quran agar tercipta insan berakhlak mulia.
"Peserta pembinaan tilawah, tahfizh, fahmil, syahril dan khatt tingkat Kabupaten Belitung merupakan peserta terbaik I dan II pada MTQ tingkat Kabupaten Belitung tahun 2020 yang berjumlah 38 peserta yang terdiri dari 18 putra dan 20 putri," terangnya. (din)

Terkini