Majelis Sholawat Basyairul Khairaat Akan Dibuka Di Desa Sampiran Talun


TALUN, FC - Dalam waktu dekat ini, Desa Sampiran, akan dibuka Majelis Sholawat Basyairul Khairaat, karangan Syekh Abdul Qodir Al Jalani, RA. "Insya Allah dibuka di bulan Syawal 1441 H, di lapangam tengah PGB/baperkam, Blok Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

Panitia majelis juga tokoh masyarakat, Bambang HS mengatakan, bahwa kegiatan Majelis Sholawat Basyairul Khairaat ini akan dilakukan setiap bulan (sebulan sekali).

Sementara tujuan pembukaan majelis ini membina dan mengembangkan ajaran islam dalam rangka membentuk  masyarakat betaqwa kepada Allah SWT dan mencintai Nabi Muhammad SAW, keluarganya, para sahabatnya serta alim ulama penyambung dakwah Rasulullah SAW.

Kemudian tujuan berikutnya sebagai ajang berlangsungnya silaturrahmi massal yang dapat menghidup suburkan dakwah dan ukhuwah islamiyah. Juga sebagai sarana dialog yang berkesinambungan antara ulama dengan umat.

Tujuan lainnya media penyampaian gagasan yang bermanfaat bagi pembangunan umat khususnya dan bangsa pada umumnya. Selain itu bertujuan sebagai sarana kegiatan yang positif untuk anak muda aebagai generasi peneru ya g berakhlakul karimah.

"Acara pada pembukaan majelis ini nanti, dianyaranya tahlil, sholawat Basyairul.khairaat, tausiyah, ksmudian doa penutup. Dan majelis ini adalah majelis milik bersama," ucap Bambang.


Bambang juga menjelaskan, bahwa keuangan majelis ini didapat dari keuntungan penjualan produk-produk Merchandise Majelis.


"Untuk kelancaran kegiatan ini, kami membuka bantuan lain (pihak luar), baik bantuan dana, barang maupun tenaga dari seluruh warga demi segera terselesainya pembangunan sekretariat majelis ini," ucap Bambang. (nur)

Terkini