Pemerintah Kota Cirebon Luncurkan Website Resmi Seputar Virus Corona

Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nurasa 
CIREBON, FC - Sosialisasi dan upaya pencegahan terhadap wabah virus Corona Covid 19, tengah gencar dilakukan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat indonesia. 

Virus yang dianggap membahayakan bagi keselamatan jiwa manusia dan cepat dalam penyebarannya, memang harus segera ditangani secara serius oleh seluruh pihak. 

Karena itu, atas inisiasi Dinas Komunikasi, Informatika Dan Statistik (DKIS) Kota Cirebon, Website Informasi seputar virus Corona pun diluncurkan. Hal ini bertujuan untuk memantau perkembangan virus Corona atau Covid-19 di Kota Cirebon.

Kepala DKIS Kota Cirebon, Ma'ruf Nurasa, mengatakan, website ini mengadopsi pikobar dari Pemprov Jawa Barat yang dilokalkan dan sengaja dibuat sesederhana mungkin agar mudah dipahami.
"Dalam website yang bisa di akses di http://covid19.cirebonkota.go.id itu, masyarakat bisa memperoleh informasi valid dari Pemerintah terkait pencegahan secara dini penyebaran virus Corona," jelas Ma'ruf, selasa (24/3/2020)

Tidak hanya itu, website ini juga memuat data PDP dan ODP yang akan di update setiap hari. Dan juga, terdapat nomor pengaduan apabila ada masyarakat yang mengalami gejala seperti, batuk, pilek dan demam.

Serta data pasien positif Covid-19 di Kota Cirebon dan pasien positif Covid-19 secara Nasional.
"Ada juga layanan kedaruratan 112 dan layanan call safety center 119 serta nomor informasi Dinkes Jabar. Tak hanya itu, website ini sebagai upaya Pemkot Cirebon menangkal hoaks selama pendemi Covid-19," ujar Ma'ruf. (din)

Terkini