Polsek Kawasan Muara Baru dan Sat Kamla TNI AL Bersih-Bersih Lingkungan


JAKARTA, FC- Ditengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19), membuat kita harus betul-betul menjaga kebersihan lingkungan kerja dan kebersihan diri kita dengan rajin mencuci tangan menggunakan sabun maupun antiseptic untuk mencegah wabah virus corona.

Berbagai upaya dilakukan untuk mengantisipasi agar tidak terjangkit wabah virus corona, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto dan anggotanya bersama Sat Kamla TNI AL Muara Baru serta UPT PPSNZJ gotong royong membersihkan ruangan dan halaman serta Mushola Polsek Kawasan Muara Baru, Sabtu (21/30).

Untuk lebih aman dari wabah virus corona, seluruh ruangan Polsek dilakukan penyemprotan Disinfectant dari UPT PPSNZJ yaitu Bapak Supri selaku Kepala Bagian Umum UPT PPSNZJ, Inggit Setiawan selaku petugas penyemprotan, Rommy. AS selaku Asisten penyemprotan dan Eko. B Security UPT.

Dalam kegiatan tersebut Polri bersama TNI di bantu petugas penyemprotan dari UPT PPSNZ secara bersama - Sama melakukan penyemprotan di Mako Polsek Kawasan Muara Baru, Kemudian penyemprotan cairan Disinfectant di lakukan di masing-masing ruangan, Kamar mandi dan Mushola Polsek Kawasan Muara Baru.

Gejala Covid-19 mirip seperti gejala flu ataupun pilek. Pada mulanya, penderita merasa seperti demam dan kemudian diikuti dengan batuk kering. Setelah satu minggu akan mengalami tersengal-sengal.

Masa inkubasi-antara penularan dan menunjukkan gejala-adalah sekitar 14 hari, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Namun sejumlah peneliti mengatakan periode ini dapat memakan waktu 24 hari.

Virus ini berbahaya jika telah masuk dan merusak fungsi paru-paru, atau dikenal dengan sebutan pneumonia, yaitu infeksi atau peradangan akut di jaringan paru yang disebabkan oleh virus dan berbagai mikroorganisme lain, seperti bakteri, parasit, jamur, dan lainnya.

Gejala terjangkit virus corona yaitu Batuk, flu, demam hingga sesak nafas, virus corona 2019-nCoV memiliki gejala yang sama dengan infeksi virus pernafasan lainnya. Gejala ringan yaitu flu disertai batuk. Kemudian, jika memberat, akan menyebabkan demam dan infeksi radang tenggorokan. Kemudian jika masuk ke saluran nafas, kata Diah akan menyebabkan bronkitis.

Untuk mencegah dan mengurangi resiko terpapar virus corona adalah dengan menjalani pola hidup yang sehat dengan cara memberikan asupan makan yang sehat dan sempurna, istirahat cukup dan selalu cuci tangan usai ke tempat umum atau menyentuh alat-alat publik karena berpotensi mengandung virus yang disentuh oleh pengidap virus corona serta menggunakan masker saat di ruang publik.

“Semoga dengan kerja bakti membersihkan ruangan kerja dan halaman Polsek serta usaha yang kita lakukan dapat mencegah dan mengurangi resiko terpapar virus corona dengan tidak lupa kita selalu berdoa semoga dijauhkan dari segala penyakit," kata Riyanto. (dade)

Terkini