Sisir Sejumlah Tempat, Petugas Semprotkan Disinfektan di Kantor Kemenag Kota Cirebon

Kasi Bimas Islam Kemenag Kota Cirebon, H.Selamet M.Ag bersama para petugas disinfektan dari PMI Kota Cirebon
CIREBON, FC - Usai penyemprotan di lingkungan Dinas Pendidikan, petugas Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon menyisir tempat lainnya.

Melalui perlengkapan Alat Pelindung Diri (APD), petugas disinfektan dari PMI Kota Cirebon memasuki lingkungan Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon. 

Satu persatu ruangan dikosongkan dan langsung dilakukan penyemprotan. Para pegawai Kemenag yang tengah bertugas piket langsung menjauh agar jarak pasca penyemprotan, udara tidak terhisap hidung, Kamis (26/3/2020). 

Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Cirebon, melalui Kasi Bimas Islam, H.Selamet M.Ag, kepada fokuscirebon.com mengatakan, kegiatan penyemprotan ini sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Corona Covid 19. 

Selamet mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini memang sudah diprogramkan dan diajukan permohonannya kepada pihak PMI sebagai petugas disinfektan. 

"Alhamdulillah, kantor kami sudah dilakukan penyemprotan disinfektan dan program ini untuk membantu pemerintah dalam mempercepat pencegahan penyebaran virus corona covid 19. Semoga Allah SWT selalu melindungi kita semua, dan semoga virus ini segera hilang dari bumi Indonesia," ujar Selamet, mendoakan keselamatan bangsa dan negara. (din)


Terkini