Cegah Virus Corona, Kuwu Cirebon Girang Semprot Permukiman Dan Tempat Ibadah Dengan Disinfektan

Kuwu Cirebon Girang Gelar Kegiatan Penyemprotan Disinfektan Ke Permukiman Warga dan Tempat Ibadah
CIREBON, FC -  Virus Corona Covid19 yang mewabah di tanah air, membuat pihak Desa Cirebon Girang, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon mengambil langkah-langkah pencegahan. Salah satunya dengan melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan permukiman juga rumah-rumah warga, Kamis (01/04/2020).

Selain perumahan, sejumlah mushola dan masjid setempat pun mendapat penyemprotan serupa. Hal ini untuk menutup penyebaran dan pencegahan virus yang membuat negara memberlakukan Work From Home (WFH).

Kegiatan yang diprakarsai Kuwu Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE, dibantu Bhabinsa dan Bhabinmas serta perangkat desa setempat, bertujuan agar Desa Cirebon Girang tetap berada dalam pengawasan dan dijauhkan dari wabah pandemi ini.

Nampak dalam kegiatan tersebut satu sama lain saling bergotong-royong. Rasa kepedulian terhadap lingkungan sehat ini memang kerap digalakan Kuwu Desa Cirebon Girang.

Kuwu Desa Cirebon Girang, Ruslani Abdullah SE bersama para perangkat desa terus mengimbau agar masyarakat tidak resah dan tetap tenang. Sebab untuk pencegahan wabah virus ini tengah dalam pengawasan pihak desa berikut juga dengan upaya pencegahannya.
Untuk itu, Ruslan Abdullah mengimbau agar warga tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, baik melalui pencucian tangan dengan air dan sabun atau juga menggunakan hand sanitizer. (Bam)

Terkini