Putus Penyebaran Covid 19, Kuwu Sampiran dan Muspika Terus Galakan Penyemprotan dan Pembagian Masker Kepada Warga

Kuwu Maman dan Unsur Muspika Talun, gelar kegiatan pembagian masker dan penyemprotan cairan disinfektan ke seluruh lingkungan dan permukiman warga. (Foto/Bambang)

SAMPIRAN, FC - Kuwu Sampiran, Maman dan aparatur Muspika Talun, Kabupaten Cirebon, terus melakukan pencegahan  penyebaran virus covid 19 melalui penyemprotan cairan disinfektan dan pembagian masker kepada warga.

Kuwu Maman dan aparatur desa, serta unsur Muspika bersatu melawan covid 19 agar wabah mematikan tersebut terputus penyebarannya di Desa Sampiran, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon.

"Kami melakukan ini sebagai bentuk perlawanan terhadap virus Covid19 dan upaya pemutusan penyebaran virus tersebut sebagai bentuk antisipasi agar warga terbebas dari virus pendemi ini," kata Kuwu Sampiran, Maman kepada Fokus Cirebon, Sabtu (18/4/2020).


Dari kegiatan ini TNI/Polri, yang diwakilkan unsur Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta aparatur Desa Sampiran, bergotong royong, saling membahu, saling menguatkan satu sama lain bersatu melawan dan memutus rantai penyebaran virus covid 19 di Desa Sampiran.

Tampak dalam kegiatan tersebut, para petugas menyemprotkan cairan disinfektan ke ruas jalan kampung, masjid dan rumah-rumah warga. 

Selain itu, para petugas juga membagikan masker ke para warga, baik di perkampungan Desa Sampiran maupun ke para pedagang Pasar Sampiran.

Tampak semua warga senang dan gembir menyambut kegiatan yang digelar Kuwu Maman dan aparatur desa serta unsur Muspika ini. 

Mereka para warga berharap, virus Covid 19 yang menakutkan semua orang di dunia ini, hilang sebelum bulan suci ramadhan. 


"Kami yakin Allah SWT akan menjaga kesucian bulan ramadhan yang penuh maghfiroh, aamiin," kata salah seorang warga Sampiran, yang berharap segera semua terbebas dari pendemi virus Covid 19. (Bambang)


Terkini