DKM Al Muhajirin Sumber Asri Bagikan Beras dan Uang Zakat Fitrah Kepada Warga Yang Berhak


CIREBON, FC - Satu hari menjelang Idul Fitri 1441 Hijriyah, petugas pengumpul Zakat fitrah DKM Al Muhajirin, Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon terus menerima kedatangan warga yang ingin berzakat fitrah.

Dalam keterangan panitia penerima zakat fitrah, DKM Al Muhajirin, Oman Rohmana, tercatat beras yang akan dibagikan sebanyak untuk 182 jiwa, dengan uang zakat, infaq dan shodaqoh sebesar Rp 7.756.500 rupiah.

Saat dikonfirmasi, Ketua DKM Al Muhajirin, Sumber Asri, Samsul Ma'arif mengatakan, bahwa penerimaan Zakat fitrah dilakukan setiap tahun menjelang hari Raya Idul Fitri. 


"Kami melaksanakan pengumpulan zakat fitrah di Masjid Al Muhajirin setiap tahun, dan hasil pengumpulan, baik beras maupun uang, kami bagikan kepada warga yang membutuhkan," ujarnya, Sabtu (23/5/2020).

Hal senada juga disampaikan Panitia Zakat Fitrah lainnya, Oman Rohmana, bahwa pembagian zakat fitrah bukan saja dibagikan kepada warga tidak mampu di lingkungan Sumber Asri, tetapi juga dibagikan kepada warga di luar Sumber Asri.


"Alhamdulillah, semua berjalan lancar, mulai dari pengumpulan, penghitungan hingga pembagian kepada warga yang berhak. Sementara persiapannya, panitia sejak tiga hari menjelang lebaran sudah stand by dan melayani warga yang ingin berzakat fitrah, dan semuanya berjalan baik," terangnya. (din)


Terkini