PT Pengerukan Indonesia Salurkan Bantuan Bagi Masyarakat Berdomisili Di Sekitar PT Rukindo


JAKARTA-- PT Pengerukan Indonesia menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang berdomisili di wilayah sekitar PT Pengerukan Indonesia (Rukindo), yang sekaligus merupakan bantuan yang kedua kalinya yang dilakukan oleh PT Rukindo selama Pandemi Covid-19.

Bantuan Ramadhan ini, sebagai melawan virus corona (Covid-19) merupakan sebuah perjuangan bersama. Ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) PT Rukindo.

Penyerahan bantuan dipimping langsung oleh Indra Sigit Satyaputra selaku Direktur Keuangan dan SDM PT Rukindo yang didampingi oleh Ari Santoso (Direktur Komersial dan Teknik).

"Penerima bantuan sejumlah 369 berupa 150 dalam bentuk paket sembako dan 219 dalam bentuk voucher. Bantuan tersebut, di berikan secara simbolis melalui Ketua Rt 13 Kampung Bahari Kelurahan Tanjung Priok, Ketua Rt 007 Komplek Uka Kelurahan Utara, Ketua Rt 10 Rusunawa Marunda Kelurahan Cilincing, Rt 08 Kampung Pulo Kelurahan Babelan, pengurus Yayasan Al-Kahfi, Offce Boy PT Rukindo, Driver PT Rukindo, Driver Ojek Online," kata Sigit, Selasa (19/5), saat acara Bantuan Sembako Ramadhan Untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 dari PT Pengerukan Indonesia, di Kantor Rukindo Jakarta Utara.

Lebih lanjut, kata Sigit mengatakan sejak di berlakukannya Pembatasan Sosoal Berskala Besar (PSBB) hingga saat ini, sejumlah wilayah di Indonesia sudah menerapkan PSBB. DKI Jakarta yang pertama kali menerapkan PSBB setiap harinya masih menghadap pertumbuhan kasus baru.

"Penerapan kebijakan PSBB ini, digunakan sebagai salah satu strategi untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Pembatasan kegiatan yang dilakukan antara lain peliburan sekolah dan tempat kerja, pembatasan keagamaan dan pembatasan kegiatan-kegiatan lainnya di tempat umum," ujarnya.

Itu semua diharapkan dampak Covid-19 segera berlalu. Pembagian bantuan Ramadhan ini, merupakan program peduli berbagi dari Rukindo kepada berbagai lapisan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan sekaligus sebagai semangat baru dalam menghadapi pandemi Covid-19," ungkap Sigit. (dade)o

Terkini