Aktivis KPI IAIN Cirebon Respon Keresahan Masyarakat Terkait Pendemi Covid 19

FOKUS CIREBON - Masyarakat yang kian resah dengan kondisi covid 19 yang semakin terus mewabah mendapat tanggapan dari sejumlah aktivis KPI IAIN Cirebon.
Tanggapan tersebut kemudian ditindaklanjuti melalui Ansell mahasiswa jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) semerter IV IAIN Syekh Nurjati Cirebon menggelar webinar bertema “Human Psikological Transformation Duee To A Pandemic”. 
Ansell adalah sebuah event organizer (EO) yang dibuat mahasiswa ini untuk memenuhi tugas Mata Kuliah Event Organizer.
Panitia kegiatan, Ayu Hasniah mengungkapkan, tema ini diambil karena melihat keresahan yang dialami masyarakat selama pandemi Covid-19. Bahkan, pemateri yang dihadirkan dalam kegiatan ini, yaitu Mumtaz Afridah MPsi sebagai psikologi yang dipandu oleh moderator Dini Amalia mahasiswa KPI Semester IV C berhasil menarik perhatian berbagai kalangan.
"Peserta webinar sendiri tidak hanya mahasiswa dari IAIN (Cirebon) saja, melainkan dari berbagai universitas di luar Cirebon, seperti Unpad Bandung, UAD Yogyakarta, UIN Jakarta, dan beberapa universitas lainnya,” paparnya.
Dia memaparkan, webinar menggunakan google meet ini diikuti lebih dari 100 peserta. Bahkan, dalam kegiatan ini, para peserta pun sangat antusias dengan mendapat fasilitas E-sertifikat dan materi yang disuguhkan oleh panitia yang berkesinambungan dengan kondisi yang dirasakan sebagian masyarakat.
“Alhamdulillah event ini berjalan dengan lancar dan peserta sangat antusias sekali, bahkan webinar ini juga diikuti oleh beberapa dosen dan guru,” ujarnya. (Olan)

Terkini