Di Tengah Masa Pandemik Covid 19, UMC Berkreatif Bentuk Wadah Kavlab Bikin Karya Audio Visual

Dosen dan mahasiswa Ilkom UMC terus berkreasi menyajikan Program talkshow ilmiah

FOKUS CIREBON - Mahasiswa dan dosen Program Pendidikan (Prodi) S1 Ilmu Komunikasi (Ilkom) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisip)
Universitas Muhammadiyah Cirebon (UMC), berkreatif bersama dalam wadah Komunikasi Audio Vusial Laboratorium  (Kavlab) membuat karya audio visual yang dikemas dalam program talkshow ilmiah yaitu IKON, yang merupankan kepanjangan dari Inspiratif, komunikatif, dan Naratif, Kamis (11/6).

Program tersebut yang rencananya akan ditayangkan di IUTV yakni Ilmu Komunikasi UMC Televisi berbasis internet dengan media youtube, Fb Tv, dan ig Tv. Dari ketiga nama media tersebut memiliki nama siar IUTV UMC.
Ida Ri'aeni, sebagai Kepala Program Pendidikan (Kaprodi) sekaligus Pembina Kavlab mengatakan, adanya Kavlab ini  merupakan wadah kegiatan kreatif dikalangan mahasiswa UMC secara umum dan khususnya Prodi S1 Ilmu Komunikasi dengan harapan agar mahasiswa setidaknya memilki attitude yang baik atau bersahaja, dengan bekal keahlian dan kemampuan sebagai soft skill serta hard skill setelah lulus kuliah nanti, sehingga siap bergabung di industri media.

"Program IKON yang bergenre Talkshow ini disajikan secara ilmiah dengan mengusung pada inspiratif, komunikatif dan naratif sebagai wadah bertemunya wawasan dan pengetahuan dari berbagai para akademisi yang berkompeten dibidangnya, dan diharapkan mampu memberikan nilai tambah dalam wawasan dan pengetahuan bagi mahasiswa yang memilki semangat tinggi untuk selalu tetap belajar, sehingga dosen-dosen lainnya bisa menjadi inspirasi sebagai bentuk kreativitasnya dalam memberikan pengajaran," kata Ida.

Sementara itu, Dosen Ilkom sekaligus Pembingbing Teknis Kavlab, menjelaskan, di masa pandemi covid 19 ini semangat kreativitas tidak ada buntunya. Dalam bentuk apapun dengan kondisi bagaimanapun, segala hal bisa dijadikan sumber kreatif asalkan memiliki niat dan inisiatf yang kuat dalam diri manusianya itu sendiri. 

"Adanya wabah pandemi covid 19 ini bukan menjadi halangan yang mutlak untuk tetap selalu berkarya dengan hal-hal yang positif. tetap berpegang pada prinsip dan selalu berinovasi agar menjadikan kreativitas itu mempunyai manfaat yang baik bagi kehidupan disekitarnya," jelasnya.

Selain itu, Achmad Fauzi, selaku ketua IUTV berharap, agar kedepannya anggota-anggota Kavlab dapat lebih kreatif dan inofativ.

"Saya berharap kedepannya, Kavlab semakin kreatif dan inofativ. Juga untuk temen-temen Kavlab, agar bisa lebih berkreasi lagi, dan jangan pernah mengeluh dengan yang namanya rasa cape," tukas Fauzi. (Agus)




Terkini