Dr H Sumanta MAg : Wisuda Tahun 2020, IAIN SNJ Cirebon Dilaksanakan Secara Online


FOKUS CIREBON -  Masih berada di masa pandemi Covid 19, Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg mengungkapkan, pelaksanaan wisuda tahun 2020 di kampus setempat dapat segera dilaksanakan secara online.
“Jika melihat kalender akademik, seharusnya pada bulan tiga (Maret) itu dilaksanakan wisuda. Namun pelaksanaan wisuda itu terhalang. Nah, mudah-mudahan wisuda ini bisa dilaksanakan oleh kita melalui online,” kata Sumanta dalam acara launching program Menara Perti dan Akmal Sejati yang digagas Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) kampus setempat secara virtual, Kamis (18/6/2020).
Untuk itu, dia meminta kepada para dekan dan kepala jurusan di IAIN Syekh Nurjati Cirebon agar dapat menyosialisasikannya kepada calon wisudawan dan wisudawati untuk bisa melaksanakan wisuda secara online.
“Karena kita lihat keputusan pemerintah, (kuliah) oline itu sampai akhir tahun ini. Padahal, mahasiswa membutuhkan ijazah itu untuk berbagai kebutuhan, baik kebutuhan kerja maupun kebutuhan untuk meneruskan studinya di strata 2 atau strata 3,” paparnya.
Sehingga, melihat hal itu pihaknya merasa perlu mengambil solusi dalam pelaksaan wisuda. Untuk itu, Sumanta pun meminta agar hal ini dapat ditindaklanjuti dengan melakukan koordinasi oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengembangan Lembaga dengan para dekan terkait rencana tersebut. (din)

Terkini