HMJ KPI IAIN SNJ Cirebon Gelar Aksi Sosial Bertajuk 'KPI Berdonasi'


FOKUS CIREBON - HMJ KPI melakukan aksi sosial yang bertajuk "KPI Berdonasi", aktifitas sosial kemanusiaan ini merupakan perwujudan sikap kepedulian mahasiswa KPI terhadap situasi dan kondisi saat ini yang disruptif akibat wabah covid-19. 

Sikap peduli (sense of crisis) yang bersifat hablum minannas ini dibuktikan dengan membantu masyarakat yang terdampak secara langsung dari wabah covid-19,  Sebagaimana firman Allah dalam Surat Al-Maidah ayat 2 …."dan tolong menolong lah kamu dalam kebaikan dan taqwa. 

Kegiatan sosial ini juga merupakan implementasi dakwah bil hal mahasiswa KPI IAIN Syekh Nurjati Cirebon, dengan memberikan bantuan secara material berupa sembako kepada masyarakat yang betul-betul mebutuhkan, dengan tujuan untuk menanamkan misi profetik rosul dalam menyempurnakan akhlaq. 

Sekaligus neningkatkan kesadaran sikap interdependensi manusia yang saling membutuhkan satu sama lain, serta memberikan rasa optimisme dan semangat serta harapan kepada masyarakat untuk tetap bersabar dan tawakkal dalam menghadapi ujian ini.

Pelaksanaan KPI Berdonasi ini sudah berjalan sejak 14 Mei hingga 5 Juni 2020 dan terkumpul dana sebesar Rp 1.100.000 yang terbagi menjadi 22 paket sembako.

Sembako ini berisi beras, mie instant, susu, dan ikan kaleng sarden. Dan telah dibagikan ke beberapa masyarakat sekitar yang membutuhkan.

Kegiatan pembagian paket sembako yang dipimpin langsung oleh ketua HMJ KPI, Denny Aulia F.M, juga diikuti beberapa anggota HMJ dan mahasiswa KPI. 

"Semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua, dan  kepada semua pihak yang sudah ikut serta mensukseskan kegiatan ini, kami ucapkan banyak terimaksih," ujar Deny saat menutup acara tersebut.

Sementara itu, kegiatan ini  mendapat apresiasi yang baik dari Ketua Jurusan KPI, Dr.H.Aan Mohammad Burhanuddin, M.A. Dengan harapan kegiatan sosial ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Kegiatan semacam ini harus terus digalakkan dan kita semua bisa ikut mensupportnya, terutama para donatur, karena dalam harta kita ada hak bagi yang membutuhkan. Ingat, berbagi itu tidak berkurang tapi justru bertambah banyak," terang Ketua Jurusan KPI. (Maulana)

Terkini