PKL Yang Tak Menerima Bantuan, Protes Soal Transparansi Penyaluran BLT


FOKUS CIREBON - Para Pedagang Kaki Lima (PKL) Kota Cirebon  merasa tidak puas dengan program Bantuan Langsung Tunai (BLT), yang dianggap kurang transparan. Mereka mengaku berhak mendapatkan bantuan BLT tersebut, karena usahanya benar-benar terdampak oleh Covid 19.

"Heran kok kita asli PKL yang sudah puluhan tahun dagang di Kota Cirebon dan ber KTP Kota Cirebon sama sekali tidak pernah mendapatkan bantuan dalam bentuk apapun dari pemerintah, termasuk BLT akibat dampak Covid 19," terang Ali muckhtar, waga Kesunean Utara RT 01/07, Kel, Kesepuhan, Kec.Lemahwungkuk, Kita Cirebon, Jum'at (05/06/0/2020).

Ali Muchtar berharap, pemerintah sebagai penyalur  BLT PKL bisa berlaku adil dan transparan, tidak lagi membedakan antar PKL, sebab dampak Pandemi Covid 19, benar-benar sangat menekan ekonomi usaha dan ekonomi keluarga.

Sementara itu, aktivis LSM Penjara, Agung Santoso menyesalkan sikap pemerintah yang kurang transparan dalam penyaluran BLT. 

"Kalau data pembagian ini hanya disalurkan kepada para pedagang binaan, ya seperti ini jadinya, banyak PKL lainnya tak terrbagi bantuan. Ini bisa mengundang preseden buruk, akibat tuntutan transparansi tidak terpenuhi," tandas Agung. (man)


Terkini