Selama Masa Pandemik Covid-19, Damri Putuskan Untuk Menormalisasi Jadwal Operasional


FOKUS JAKARTA - Setelah melakukan penyesuaian jadwal selama masa pandemik Covid-19, Damri memutuskan untuk menormalisasi jadwal operasional mulai (3/6/2020). Armada yang sudah beroperasi diantaranya yakni Bus Kota Bandung dan Bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) Lampung.

Untuk Bus Kota Bandung akan kembali beroperasi dengan waktu operasional mulai pukul 06.00-17.00 WIB, dengan rute sebagai berikut : Cicaheum-Cibaureu, Ledeng-Leuwi Panjang, Dipatiukur-Leuwi Panjang, Cibeureum-Cibiru, Elang-Tol-Jatinangor, Dipatiukur-Jatinangor, Tanjungsari-Kebon Kelapa, Cicaheum-Leuwi Panjang, Cibiru -Kebon Kelapa, Alun-alun Bandung -Kotabaru Parahyangan, dan Alun-alun Bandung-Ciburuy," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra, Senin (8/3).

Sedangkan untuk Bus AKAP Lampung memiliki rute, jadwal dan tarif sebagai berikut : Stasiun Tanjung Karang-Bekasi Kelas bisnis sebesar Rp.410 ribu dengan jam keberangkatan dari bekasi pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bekasi pukul 19.00 WIB, Stasiun Tanjung Karang-Bogor Kelas bisnis eksekutif sebesar Rp.510 ribu dengan jam keberangkatan dari Tj Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bogor pukul 19.00 WIB, Stasiun Tanjung Karang-Bandung Kelas bisnis sebesar Rp.450 ribu dengan jam keberangkatan dari Tanjung Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Bandung pukul 19.00 WIB, dab Stasiun Tanjung Karang-Yogyakarta

Kelas bisnis sebesar Rp. 690 ribu  dengan jam keberangkatan dari Tanjungj Karang pukul 21.00 WIB, sedangkan dari Yogyakarta pukul 17.00 WIB

"Untuk pemberangkatan Bus AKAP Lampung ini, para pelanggan Damri  diwajibkan untuk memenuhi persyarakatan diantaranya memiliki SIKM (Surat Izin Keluar Masuk), Surat Keterangan Sehat Bebas COVID-19, Surat Perjalanan Dinas, serta Surat dari RT/RW dan Kelurahan," ujarnya.

Damri tetap menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah, khususnya menggunakan transportasi umum, guna meminimalisir penyebaran COVID-19. Damri telah melakukan berbagai upaya untuk mencegah penyebaran COVID-19 sejak awal Maret 2020. Diantaranya adalah pengadaan sabun cuci tangan dan hand sanitizer di lingkungan kantor pusat, kantor cabang, Pool Damri dan armada bus yang beroperasi, penggunaan masker pada petugas dan pramudi, pembagian masker gratis pada pelanggan di beberapa Pool Damri, penyemprotan disinfektan di dalam beberapa Bus Damri serta pengukur suhu tubuh yang dilakukan oleh petugas.

"Pastikan untuk selalu menggunakan masker, menerapkan physical distanding dan menjaga kebersihan dengan sering mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer saat berada di luar rumah, termasuk saat memasuki area Pool Damri," ungkap Nico. (dade)

Terkini