CIMB Syariah Berikan Bantuan 4 Ekor Hewan Qurban Kepada IAIN Cirebon

Penyerahan 4 ekor hewan qurban dari CIMB Syariah kepada IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara simbolis  

FOKUS CIREBON - PT Bank CIMB Niaga Tbk, Kantor Cabang Syariah Cirebon memberikan bantuan 4 ekor kambing sebagai hewan qurban kepada IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Bantuan tersebut secara simbolis  diberikan Assistant Vice President Branc Manager, Budi Martono dan diterima langsung oleh Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim, MAg, Selasa (21/7/2020) di Ruang Rektorat, kampus setempat.

Budi Martono kepada www.fokuscirebon.com menyatakan, bawa pemberian bantuan hewan qurban ini merupakan salah satu bentuk kerjasama yang dibuka CIMB Syariah kepada IAIN Cirebon.

"Kedepan akan banyak lagi yang bisa dikerjasamakan dengan IAIN Cirebon, termasuk salah satunya adalah membuka pemberian beasiswa bagi mahasisw IAIN Cirebon," ujarnya.

Budi Martono juga menjelaskan, bahwa bantuan 4 ekor hewan qurban ini juga sebagai bentuk dan wujud kepedulian CIMB Syariah  terhadap pandemi covid 19 yang masih berlangsung hingga saat ini. 

"Ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap kondisi yang terjadi terutama bagi masyarakat yang terdampak covifd 19," jelas Budi Martono.

Sementara itu, Rektor IAIN SNJ Cirebon, Dr H Sumanta Hasyim MAg, menyambut baik kerjasama yang dibuka CIMB Syariah dengan IAIN Cirebon. 

Sumanta juga mengucapkan rasa terimkasihnya kepada CIMB Syariah Cabang Cirebon yang sudah memberikan bantuan 4 ekor kambing sebagai hewan kurban untuk nanti dibagikan kepada para mustahik pada hari Raya Idul Adha.

"Ini sangat diapresiasi dan kami sangat membuka dengan pihak manapun termasuk kerjasama dengan CIMB Syariah, karena memang muatan kerjasama ini sebagai pelaksanaan dari Tri Dharma Perguruan Tinggi yakni Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian. 

Sumanta juga menjelaskan, bahwa mahasiswa IAIN SNJ Cirebon itu berasal dari seluruh penjuru, baik barat, utara, selatan maupun timur dan jika dilihat dari profil mereka, mahasiswa IAIN Cirebon berada di level menengah ke bawah. 

Sehingga kata Sumanta, IAIN SNJ Cirebon sebagaimana misinya juga memberikan afirmasi kepada mereka, hal ini sesuai dengan sebagaimana yang dilakukan oleh Sunan Gunung Jati dan gurunya Syekh Nurjati yang memberikan afirmasi kepada para fakir.



"Ini adalah misi IAIN SNJ Cirebon sebagaimana Tri Dharma Perguruan Tinggi, kendati mutulaisme pendidikan tetap menjadi tujuan kami," paparnya. (din)




Terkini