KPRI Harapan Sejahtera IAIN Cirebon Peringati Hari Koperasi ke-73 Dan Lounching HS Coop Mobile


CIREBON, FC -Mewujudkan ekonomi rakyat yang berdaulat bersama anggota yang sehat dan koperasi yang kuat, menjadi tema kegiatan pada peringatan hari Koperasi ke 73 dan UMKM ke 5 IAIN SNJ Cirebon tahun 2020, Rabu (15/7/20).

Pada kegiatan tersebut melibatkan seluruh anggota koperasi juga dilangsungkannya lounching HS COOP Mobile dengan jargon HS COOP bangga buatan Indonesia bersama dengan pendidikan anggota KPRI Harapan Sejahtera IAIN SNJ Cirebon.

Kegiatan ini bertujuan untuk
memberikan pemahaman pada anggota baru tentang ruang linkup
kaperasi akad pembagian syariah dan literasi keuangan serta memperkenalkan aplikasi digital HS Coop Mobile bertempat di Aula
Gedung Rektorat Lantai 3.

Ketua KPRI IAIN SNJ Edi Chandra MSi mengatakan, jika kegiatan ini tidak hanya sebatas memperingati hari jadi Koperasi, tetapi juga menjelaskan tentang motivasi, hak dan kewajiban anggota serta manfaat dan tujuan koperasi itu sendiri.

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Syekh Nurjati Cirebon Dr H Sumanta MAg, dan Kepala Biro AUAK Drs Subarja MPd dengan pemateri Toto Suharto MSi, Dr Sri Rokhlinasari MSi, H Ilham Bustomi MAg, Dr H Ayus A Yusuf dan Moh Ghazali.


"Kegiatan ini dilaksanakan dengan memperhatikan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi Covid-19, peserta mengikuti arahan panitia dengan memakai masker, memperhatikan jarak peserta, dan memperhatikan 
peraturan dimasa pandemi Covid-19," tandas Ketua KPRI IAIN SNJ Edi Chandra MSi. (din)

Terkini