Melalui BPTJ, Damri - Kemenhub Bekerjasama Melayani Bus Bantuan Dari Bogor


JAKARTA - Damri bekerjasama dengan Kementerian Perhubungan melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) untuk melayani Bus Bantuan dari Bogor (Botani Square) menuju Jakarta (Stasiun Juanda & Dukuh Atas).

Kegiatan monitoring Bus Bantuan diadakan di dua tempat, yaitu di Stasiun Bogor dan Botani Square.

Hadir pada kegiatan tersebut Direktur Komersial & Pengembangan Usaha, Sandry Pasambuna, Kepala BPTJ, Polana Pramesti, Direktur Angkutan Jalan, Ahmad Yani, Sekretaris BPTJ, Rosita Sinaga, Direktur Utama PPD, Pande Putu Yasa, serta Wali Kota Bogor, Bima Arya. 
Sedangkan di Botani Square juga dihadiri oleh Direktur Utama Damri, Setia N. Milatia Moemin, Direktur Komersil & Pengembangan Usaha DAMRI, Sandry Pasambuna, Kepala BPTJ, Polana Pramesti, serta Direktur Angkutan Jalan, Ahmad Yani. 

"Damri menyediakan 10 armada Bus Bantuan yang dilengkapi dengan protokol COVID-19. Dlengan jadwal keberangkatan mulai jam 05.00 WIB sampai dengan jam 09.00 WIB dari Botani Square, yang selanjutnya akan di berangkatkan setiap 15 menit sekali. Layanan tersebut dapat dinikmati pelanggan selama satu hari penuh," kata Kepala Divisi Sekretariat Perusahaan Damri, Nico R Saputra, Senin (13/7).

Dengan adanya Bus Bantuan Damri, diharapkan dapat mengurangi kemacetan jalan serta mengurai kepadatan penumpang yang kerap terjadi setiap Senin pagi, terutama kepadatan di stasiun kereta yang dibatasi jumlah penumpangnya. 

"Lebih lanjut, kata Nico mengungkapkan 
Damri menghimbau untuk tetap mematuhi ketentuan perjalanan yang sesuai dengan Surat Edaran Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Nomor 9 Tahun 2020, yakni pelanggan yang memiliki suhu < 37,3 derajat celcius, penerapan physical distancing, penggunaan masker sebelum perjalanan, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, serta hindari berbicara saat di dalam bus. (dade)

Terkini