Polres Kepulauan Seribu Serahkan Sapi Qurban Kepada DKM Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung


JAKARTA - Sapi Kurban bantuan dari Polres Kepulauan Seribu yang diserahkan kepada DKM Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung hari ini dilakukan pemotongan, Jumat (31/7).

"Sapi besar berwarna hitam bantuan Polres Kepulauan Seribu pagi ini, dipotong sebagai hewan kurban oleh Panitia Hewan Kurban Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung. Karena sapinya besar dan tenaganya kuat maka diperlukan orang yang banyak saat menarik sapi ke lokasi pemotongan," kata Brigadir Teguh Wicaksono selaku Bhabinkamtibmas Pulau Tidung disela kegiatan Pengamanan Pemotongan Hewan Kurban di Masjid Raya Nurul Huda Pulau Tidung.

Saat proses pemotongannya pun dilakukan oleh delapan petugas pemotong dibantu oleh Bhabinkamtibmas dan personil Satpol PP. Karena besar dan tenaganya kuat proses pemotongannya pun dilakukan oleh banyak petugas, termasuk saya dan satpol PP turut membantu.

Sementara itu, Panitia Kurban Masjid Raya Nurul Huda H.Rasyad mengatan kali ini melakukan pemotongan hewan kurban sejumlah lima belas ekor sapi dan dua puluh ekor kambing. 

"Walaupun demikian kami tetap mengimbau agar panitia dan masyarakat yang menyaksikan proses pemotongan hewan kurban wajib menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono, mengungkapkan bahwa Polsek Kepulauan Seribu Selatan menepatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmasnya untuk melakukan pengamanan dan pengawasan protokol kesehatan di masjid-masjid dan tempat lain yang melakukan pemotongan hewan kurban di wilayah Kepulauan Seribu Selatan.

"Untuk memberi rasa aman, kami tempatkan personil Polsek, Polsubsektor dan Bhabinkamtibmas di masjid masjid dan lokasi lainnya yang melaksanakan kegiatan pemotongan hewan. 

Selain pengamanan kami juga lakukan pengawasan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19," tandas Jupriono. (dade)

Terkini