Rapat Panitia Hewan Qurban Di Masjid Al Muhajirin Sumber Asri Tekankan Protokol Kesehatan


FOKUS CIREBON - Panitia Idul Adha Masjid Al Muhajirin, Sumber Asri, Desa Kecomberan, Kecamatan Talun, Kabupaten Cirebon menggelar rapat persiapan pemotongan hewan qurban pada Hari Raya Idul Adha, Kamis (30/7/2020).

Rapat yang digelar usai shalat Isya itu, selain warga dan perangkat Rukun Tetanga (RT), juga melibatkan Karang Taruna Sumber Asri.

Dalam rapat tersebut, Ketua Panitia Hewan Qurban, Ustad Gaos SAg mengungkapkan bahwa pada tahun ini ada peningkatan jumlah hewan qurban dan ini di luar dugaan mengingat masih dalam situasi covid 19.

"Alhamdulillah, pada tahun ini jumlah hewan qurban meningkat, kami bersyukur dan ini di luar dugaan mengingat masih dalam masa covid 19," ujarnya.

Gaos juga meminta kerjasamanya dari semua panitia, terutama dalam hal teknis pada saat penyembelihan, pemotongan, hingga penetelan dan pembagian daging hewan qurban. 

Sementara itu, Oman Rohmana MPd, pelaksana teknis mengatur seluruh kepanitiaan mulai dari persiapan shalat Id hingga pembagian daging kepada warga luar yang membutuhkan.

Oman juga menekankan agar pada pelaksanaan shalat Idul Adha dan pemotongan hewan qurban, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. 

"Seluruh panitia wajib menggunakan masker. Begitu juga dengan pelaksanaan shalat Id dan shalat jumat, protokol kesehatan harus dijalankan dengan ketat, mulai dari penyiapan alat pengecek suhu badan hingga hand sanitaizer," jelasnya.

Oman juga menjelaskan, untuk pembagian daging qurban terbagi kedalam dua bagian, yakni untuk warga luar yang berjumlahkan 200 warga serta warga di Sumber Asri sendiri. 


"Seluruh daging hewan qurban akan diserahkan dan dibagikan seluruhnya kepada warga yang berhak, dan panitia sudah mempersiapkan semuanya," ujar Oman yang berharap seluruh rangkaian kegiatan sudah dipersiapkan dan diharapkan berjalan lancar.  (din)

Terkini