Ketua Terpilih SEMA Dan DEMA Fakultas UAD IAIN Cirebon, Siap Luncurkan Program Unggulan


FOKUS CIREBON - Panitia Pemilihan Mahasiswa Fakultas (PPM-F) Ushuluddin Adab dan Dakwah (UAD) Institut Agama Islam (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon sukses melaksanakan musyawarah pemilihan Ketua Senat Mahasiswa (SEMA) dan Ketua serta Wakil Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA), Sabtu (15/8/2020).

Ketua SEMA FUAD terpilih, Eva Zulfauzah mengaku selain merasa bersyukur, ini merupakan kepercayaan  masyarakat FUAD untuk mengemban amanah yang besar.

“Kedepannya kita akan meningkatkan kembali program-program yang telah dilaksanakan dengan baik," katanya.

Menurutnya, upaya peningkatan itu dimulai dari arah tertib administrasi, juga memperkuat kontroling, legislatif, dan budjeting.

Anton Ahyari, selaku ketua DEMA terpilih mengatakan, dengan terpilihnya ketua DEMA ini harus tetap bisa menanamkan jiwa kepemimpinan.

“Selain itu, juga harus bisa mengayomi apa yang selayaknya eksekutif-eksekutif yang dijalankan seharusnya,” kata Anton.

Ia mengaku, program unggulannya lebih ke arah keahlian dan intelektiual, dengan mencoba salurkan lewat minat dan bakat mahasiswa.

“Program unggulan lainnya yakni dengan membuka public relations dengan bekerjasama  berbagai media dan instansi,” ujarnya saat diwawancarai.

Sementara itu, Wakil ketua DEMA terpilih, Nur Julian Majid menyampaikan, dirinya merasa senang karena ini merupakan upaya proses belajar.

Selain senang, saya juga sebenarnya merasa sedih, karena bagaimanapun ini tugas yang berat.

“Sebagai wakil terpilih, tentunya saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu ketua, dengan mensukseskan program-program yang nantinya akan disusun, terutama di sector minat dan bakat,” tandasnya. (Fas)

Terkini