Peserta SPMB Mandiri di Hari Ketiga, Tetap Ikuti Protokol Kesehatan


FOKUS CIREBON - Hari ketiga pelaksanaan Ujian Masuk (UM) Mandiri IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Kamis (14/8/2020), tetap seluruhnya menjalani protokol kesehatan.

Peserta yang datang 15 menit sebelum ujian dimulai, seluruhnya harus melalui dirapid test, dan membawa surat sehat dari dokter. 

Selain itu, peserta juga diwajibkan mengenakan masker dan mencuci tangan dengan hand sanitaizer yang sudah disiapkan panitia.

Di depan ruang ujian, panitia juga menyediakan wastafel lengkap dengan sabun tangan. 

"Peserta yang masuk ruang ujian, seluruhnya sudah sterril karena sudah melalui protokol kesehatan," ujar Hartawan panitia SPMB Mandiri IAIN SNJ Cirebon, yang dibenarkan oleh H Basiran MA, Kasubag Akadaemik.

Dijelaskan, sejak hari pertama secara teknis seluruhnya berjalan baik. "Panitia dalam proses penyortiran dokumen, tahapan-tahapannya sudah dilakukan dengan baik, termasuk pelaksanaan sosial distancing dan lain-lainnya," tambahnya.



Basirun juga menjelaskan bahwa pada setiap ruang ujian terdapat 1 orang penanggungjawab dan 1 orang pengawas. "Ini disiapkan bagi  peserta jika ada hal teknis," tandasnya. (din)

Terkini