Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Patroli Protokol Kesehatan

JAKARTA - Jajaran Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Sabtu malam, (15/8/2020), giat Patroli pengawasan protokol kesehatan. Kegiatan yang dilakukan secara serentak ini dilakukan di empat pulau berpenduduk. 

"Sesuai arahan pimpinan kami, Polsubsektor Pulau Pari bersama instansi terkait dibantu organisasi masyarakat mengadakan patroli pengawasan protokol kesehatan.

Dijelaskan, sasaran patroli adalah lokasi-lokasi yang dijadikan berkerumun warga maupun wisatawan yang bermalam di pulau, seperti dermaga Pelabuhan, lapangan, taman, warung makan, lokasi berkemah serta lingkungan pemukiman warga. 

"Semua lokasi yang dijadikan tempat warga berkerumun kami datangi dan kami tegakkan aturan penerapan protokol kesehatan," kata Bripka Hendra, selaku Kepala Kepolisian Sub Sektor Pulau Pari Polsek Kepulauan Seribu Selatan, Minggu (16/8).

Menurut Bripka Hendra, jika masih ditemukan warga dan wisatawan yang berkerumun tidak memakai masker dan tidak menjaga jarak, maka aparat akan melakukan teguran keras agar mematuhi aturan penerapan protokol kesehatan. 

"Kami lakukan peneguran langsung kepada warga dan wisatawan yang tidak menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, Mencuci Tangan). Hal ini kami lakukan sebagai upaya edukasi dan mencegah penyebaran covid-19," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Kepulauan Seribu Selatan AKP Jupriono mengungkapkan bahwa benar malam tadi jajaran kita melakukan kegiatan patroli pengawasan protokol kesehatan secara serentak di semua pulau berpenduduk yang ada di wilayah Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan.

Selain atas perintah pimpinan hal ini kami lakukan sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

"kegiatan seperti ini akan kami lakukan terus untuk mengingatkan masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol covid dimasa transisi adaptasi kebiasaan baru," kata AKP Jupriono. (dade)

Terkini