PTIPD IAIN Cirebon Gelar Sosialisasi Smart Campus

CIREBON, FC - Untuk memerkenalkan website di masing-masing jurusan, unit, dan lembaga kepada pengelolanya, Pusat Teknologi Informasi dan Pangkalan Data (PTIPD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon mengadakan kegiatan sosialisasi smart campus di gedung M kampus setempat, Rabu (2/9/2020).

Ketua PTIPD IAIN Syekh Nurjati Cirebon, Dr Darwan MKom menjelaskan, sosialisasi ini adalah untuk memerkenalkan website di masing-masing jurusan, unit, dan lembaga kepada pengelolanya. Karena, kata dia, ada sejumlah pengelola yang pindah dan diisi pengelola baru.

“Yang dilatih bagaimana mengelola berita informasi dan mengangkat beritanya ke website,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Pasalnya, lanjut Darwan, PTIPD hanya memberikan websitenya saja. Sedangkan terkait pengisian konten diserahkan ke masing-masing jurus untuk mengelolanya.

“Jadi kita kasih website. Username dan pasword kita kasihkan ke mereka. Jadi masing-masing jurusan punya website sendiri,” paparnya.

Kegiatan ini, jelas Darwan, ada sekitar 30 peserta yang terdiri dari jurusan, fakultas, pascasarjana, dan lembaga. Sehingga, diharapkan para pengelola ini dapat mengemas informasi dan mempublishnya ke website yang sudah disediakan.

“Intinya upgrade karena kemarin ada rolling staf yang tadinya nggak di jurusan sekarang di jurusan. Sehingga, dengan adanya website ini diharapkan masyarakat bisa memeroleh informasi IAIN Syekh Nurjati Cirebon secara baik di jurusan masing-masing,” tandasnya. (Nur)

Terkini