Sabet Juara III, Sri Tanjung Mahasiswa Semester III Jurusan SKI IAIN SNJ Cirebon Bawa Harum Lembaga

CIREBON, FC- Sri Tanjung Sugiarti Tarka, mahasiswa semester III Jurusan Sejarah Kebudayaan Islam ((SKI), IAIN SNJ Cirebon berhasil menyabet juara III dalam kegiatan Bibliobattle dan Kegemaran Budaya Membaca Perpustakaan Badan Litbang dan Diklat Kementrian Agama RI yang diselenggarakan pada Rabu, 12 Agustus 2020 lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan secara daring melalui aplikasi Zoom, telah menghantarkan nama baik IAIN SNJ Cirebon setelah Sri Tanjung Sugiarti Tarka dinobatkan sebagaai juara III dalam kegiatan tersebut. 

Sri mengaku tidak menyangka bisa menjadi juara III, karena pesertanya itu sarjana dan pegawai, sedangkan dirinya  masih mahasiswa semester III, Selasa (8/9/2020).

Terkait kegiatan ini, kata Sri, itu terkait kegemaran membaca. Apa yang saya baca kemudian saya paparkan kepada para peserta dan direview kembali. Dan saya juga kenalkan bukunya kepada para peserta.

Sri mengungkapkan, naskah-naskah tauhidsaat ini kurang dilirik kaum milenial, karena salah satunya adalah dianggap mistis. 

"Padahal, naskah itu kaya akan informasi yang salah satunya tentang para ulama yang ada di Indonesia," kata Sri bangga. (din)

Terkini