UKM Kewirausahaan AMB Ikut Meriahkan Acara Bazar Produk Halal MUI Kab.Belitung

UKM Kewirausahaan Akademi Manajemen Belitung ikut berpartisipasi aktif dalam Bazar Produk Halal MUI Kab.Belitung.


BELITUNG - Upaya menumbuhkan jiwa enterpreneur mahasiswa, UKM Kewirausahaan Akademi Manajemen Belitung ikut berpartisipasi aktif dalam Bazar Produk Halal MUI Kab.Belitung. 

Kegiatan yang digelar bersamaan dengan festival Hadra ngantar pengantin dan Rebana, Sabtu (24/10), diikuti oleh belasan UMKM yang berada di Kabupaten Belitung. 

Pada Bazar kali ini, UKM Kewirausahaan AMB menjajakan beberapa produk hasil kreatifitas mahasiswa.

"Ini untuk kali pertama UKM Kewirausahaan AMB yg dimotori mahasiswa ikut dalam kegiatan seperti ini, dan kita akan terus mensupport mahasiswa AMB dalam mengembangkan soft skillnya, tidak hanya di bidang ini tapi semua bidang yang menjadi konsen mahasiswa,," terang Eka Nuraini, S.Pd,M.Pd selaku Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan.

Demikian juga dinyatakan Berandi Suaryansyah, S.Pt,MM selaku dosen kewirausahaan,  bahwa keikutsertaan mahasiswa dalam Bazar ini merupakan edukasi untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa. 

Mahasiwa perlu diberikan edukasi praktik langsung, bukan hanya edukasi secara teoritis saja, sehingga ada sinergi antara teori dan praktik.

Sementara itu, Farid Wajdi, S.Ag, M.Si selaku pembantu Direktur Bidang Akademik pada saat berkunjung ke stand UKM AMB mengemukakan, bahwa diperlukan adanya sarana bagi mahasiswa untuk mengimplementasikan ilmu yang sudah dipelajari di kampus agar diharapkan nantinya akan tumbuh wirausahawan muda dari kampus AMB. 

Karena kedepan tidak diharapkan lagi hanya sebagai pencari kerja tetapi memiliki kemampuan menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.


Rita Sintia mahasiswa AMB Prodi MA mengaku bangga  bisa mengikuti kegiatan tersebut. "Kami bersyukur bisa mengikuti kegiatan ini, dengan ini kami dapat mengembangkan jiwa enterpreneur dan memperkenalkan produk-produk hasil dari kreatifitas kami sendiri kepada masyarakat," ujar Ria Sintia.(Nur)

Terkini