Bupati Belitung Apresiasi Stand UPT Kewirausahaan AMB

Bupati Belitung, anggota DPRD dan Forkompinda memberikan apresiasi saat mengunjungi stand UPT Kewirausahaan Mahasiswa AMB


BELITUNG, FC - Dalam rangka menggeliatkan kembali perekonomian masyarakat Belitung, pemerintah daerah menggelar Belitung Exfo 2020 bertempat di Taman Wisata Tannungpendam. 

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Belitung berlangsung selama empat hari yakni dari tanggal 22 hingga 26 Nopember 2020 dengan diikuti kurang lebih 75 stand dari berbagai UMKM yang ada di Belitung. Salah satunya adalah UPT Kewirausahaan mahasiswa AMB.

Walaupun untuk kali pertama UPT Kewirausahaan mahasiswa AMB mengikuti ajang kegiatan Exfo ini, hal yang luar biasa Bupati, anggota DPRD Belitung dan Forkompinda memberikan apresiasi dengan mengunjungi stand UPT Kewirausahaan Mahasiswa AMB.

Disela-sela kunjungan ke stand UPT Kewirausahaan Mahasiswa AMB, Bupati Belitung, Sahani Saleh, S.Sos menyatakan mengapresiasi atas keikutsertaan mahasiswa AMB dalam kegiatan ini, apalagi produk yang ditampilkan merupakan hasil karya mahasiswa.

"Apresiasi saya untuk AMB mengingat baru pertama kali selama event ini digelar ada  perguruan tinggi yang ikut serta dengan menjual produk dari hasil buah karya sendiri dari mahasiswa," tegasnya.

Sementara itu, anggota DPRD Kabupaten Belitung Mirza Dallyodi,S.E,M.M yang juga Dosen AMB mengungkapkan kekagumannya kepada mahasiswa AMB atas partisipasinya dan komitmennya dalam kegiatan ini.

"Dengan adanya stand produk produk kegiatan kewirausahaan AMB ini menunjukan komitmen yang kuat dalam membentuk generasi masa depan yang berjiwa dan bermental wirausaha," ujarnya.

Pembantu Direktur Bidang Kemahasiswaan, Eka Nuraini,S.Pd,M.Pd didampingi pembina UPT Kewirausahaan AMB, Berandi Suaryansyah,S.Pt.,M.M menjelaskan bahwa tujuan keikutsertaan UPT Kewirausahaan mahasiswa AMB dalam rangka untuk memperkenalkan produk kewirausahaan mahasiswa AMB ke masyarakat. 

Selain itu juga memotivasi mahasiswa untuk berwirausaha sehingga bisa menghasilkan lulusan yang tidak hanya berorientasi mencari kerja tapi juga busa menciptakan lapangan pekerjaan dari berwirausaha.

"Hal ini sejalan dengan 8 program kampus merdeka, merdeka belajar yang digaungkan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan yang salah satunya adalah program kegiatan wirausaha," terangnya.

Eka Nuraini juga menegaskan, bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh mahasiswa berupa makanan khas negeri laskar pelangi telah mendapatkan merk dan level halal dari MUI, jelasnya. (din)

Terkini