Tingkatkan Mutu, LP2M IAIN Cirebon Lakukan Sharing Session dengan LP2M UNDIP dan UIN Walisongo Semarang

FOKUS CIREBON, (FC) - Dalam rangka peningkatan mutu penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan IAIN Syekh Nurjati Cirebon, LP2M mengadakan _sharing session_ dengan LPPM Universitas Diponegoro Semarang pada hari Kamis 3/12/2020, diterima langsung oleh ketua LPPM Prof. Dr. Jamari, S.T., M.T., dan Sekretaris, Prof. Dr.  Rahayu, S.H., M.Hum. beserta manajer dan para supervisornya dari tenaga kependidikan. Pertemuan dilakukan di kantor LPPM UNDIP gedung ICT lantai 5.

Ahmad Yani, Ketua LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon menyampaikan bahwa IAIN Cirebon banyak menerima sharing informasi terutama tentang kegiatan penelitian dan publikasi ilmiah. LPPM  UNDIP pada tahun 2019 mengeluarkan dana penelitian berjumlah lebih dari 50 milyar rupiah dari Kemenristekdikti dan 30 milyar dr BLU UNDIP. Pada tahun 2020 Undip berhasil mencapai sejumlah 1500 publikasi dosen dari 1700 dosen.

Selanjutnya pada hari Jumat, 4/12/2020 dilakukan Koordinasi dan Konsultasi dengan LP2M UIN Walisongo Semarang, diterima oleh Ketua LP2M, Dr. Akhmad Arif Junaedi, Kapus penelitian, Kapus Studi Gender dan Anak, serta Kasubag Tata Usaha.

Pertemuan dilakukan di Hotel Azana Semarang yang bersamaan waktunya dengan Evaluasi kegiatan KKN 2020.

Menurut Kapus PKM, Mahbub Nuryadien, LP2M UIN Walisongo sudah memiliki jurnal PKM DIMAS dengan akreditasi Sinta 3. Adapun kegiatan KKN dilakukan secara individu dari rumah masing2.

Budi Manfaat, Kapus Penelitian dan Penerbitan menyampaikan bahwa untuk peningkatan mutu penelitian dan publikasi ilmiah, harus disiapkan aplikasi Litapdimas dan server yang handal di samping penguatan kapasitas peneliti dan penulis artikel jurnal online.

LPPM UNDIP dan UIN Walisongo Semarang siap mengadakan kerjasama kolaborasi kegiatan penelitian, publikasi ilmiah, pengabdian dan KKN, demikian menurut Ery Khaeriyah, Sekretaris LP2M IAIN Syekh Nurjati Cirebon. (din)

Terkini