315 Rumah Rusak Diterjang Angin Puting Beliung, Warga Histeris

FOKUS CIREBON, (FC) - Suara bising di luar begitu terasa di telinga warga. Suara tersebut berasal dari sejumlah benda yang berterbangan akibat tersapu angin puting beliung. 

Hal ini membuat warga ketakutan dan histeris. Mereka mencoba menyelamatkan keluarganya sebisa mungkin saat atap rumah mulai diporak porandakan oleh angin puting beliung.

Peristiwa yang semula ditonton warga, ternyata angin cepat bergerak dan malah menjadi malapetaka saat angin puting  beliung menerjang permukiman warga di Desa Selangit, Kecamatan Klangenan, Kabupaten Cirebon, yang terjadi pada pukul 16.57 WIB, Sabtu (2/1/2021).

Atas musibah ini, sedikitnya 315 rumah mengalami kerusakan dan dilaporkan tidak ada korban jiwa, hanya luka-luka dan segera dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Wilayah yang terdampak bencana puting beliung, mengalami padam listrik akibat banyaknya pohon yang tumbang.

Sementara berdasarkan pantauan di lapangan, TNI-POLRI dan BPBD Kab. Cirebon langsung bergerak memberikan pertolongan kepada warga yang terdampak oleh puting beliung, sekaligus berjaga-jaga terkait keamanan setempat.

Atas peristiwa ini, kerugian di perkirakan mencapai miliyaran rupiah, mengingat banyak rumah-rumah yang atapnya berhamburan dan hancur. (Nur)

Terkini