Merancang Program Setahun Kedepan, HMJ IQTAF IAIN Cirebon Gelar Rapat Kerja 2021-2022

FOKUS CIREBON, FC - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir (IQTAF) periode 2021-2021 Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar acara Rapat Kerja (Raker).

Acara yang berlangsung di ruang kelas Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) itu mengusung tema "Dedikasi dan Loyalitas dalam Membangun Program Kerja yang Inovatif nan Kreatif Menuju HMJ IQTAF Penuh Perubahan," Jum'at, (26/2/2021).

Ketua Pelaksana, Reyazul Jinan mengatakan, acara ini tujuannya untuk merancang program kerja satu periode kedepan.

"Harapan dari acara ini yakni semoga kedepannya kepengurusan semakin meningkatkan semangat, kreativitas, serta loyalotasnya," katanya.

M. Hisyam Samsul Ma'arif, selaku ketua HMJ IQTAF menegaskan, kemajuan organisasi dapat dilihat dari loyalitas dan kekompakan anggotanya.

"Organisasi harus melahirkan kader-kader yang unggul, melalui Inovasi dan ide terbaru," kata Hisyam.

Ia melanjutkan, penyusunan program kerja juga harus dipertanggung jawabkan bersama, dan maju bergerak bersama untuk HMJ penuh perubahan.

Sementara itu, Ketua Jurusan Ilmu Al-Qur'an dan Tafsir, Muhammad Maimun menyampaikan, tiap tahunnya HMJ IQTAF selalu ada peningkatan dan perubahan.

"Penyusunan proker harus melihat dari visi misi jurusan, yang kemudian diiturunkan ke proker HMJ. Sehingga dalam 1 institusi saling mendukung visi misi," ujar Maimun.

Ia memprediksi, di era pandemi ini kegiatan virtual mungkin akan masih berlangsung.

"Namun dalam pandemi bukan berarti minim inovasi, buktinya periode lalu mendapat penghargaan sebagai pengelola acara terbaik," katanya.

Di akhir sambutannya, Maimun berpesan, pengurus harus menghidupakan organisasi, bukan hidup di organisasi. Artinya memberikan apa pun yang terbaik untuk organisasi. (Fas)

Terkini