HMJ KPI IAIN Cirebon Optimalkan Rencana Kerja Melalui Raker Bidang

 

FOKUS CIREBON, FC - Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) mengadakan Rapat Kerja (Raker), dengan tema "Mengoptimalisasi kepengurusan organisasi dalam rencana kerja yang nyata demi perkembangan dan kemajuan eksistensi HMJ KPI”, bertempat di Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon.

Tema rapat tersebut bermaksud agar kepengerusan HMJ KPI pada periode ini bisa mengoptimalisasi program kerja yang lebih nyata, sehingga HMJ KPI bisa lebih maju dan lebih baik lagi.

“Rapat kerja ini bertujuan untuk memfiksasi program kerja setiap bidang yang ada di HMJ KPI periode 2021-2022," ucap Ketua Pelaksana Riki Afri Ardi yang diucapkan langsung saat memberikan sambutan.

Karena, katanya, sebelum dilaksanakannya raker, pihaknya terlebih dahulu sudah melaksanakan pra-raker, selain itu juga agar semua pengurus HMJ KPI mengetahui proker bidang satu dengan bidang lainnya.

"Masing-masing pengurus memaparkan program kerjanya yang diawali oleh bidang Kajian dan Keilmuwan, bidang Kominfo yang di dalamnya terdapat Public Relationsdan Media, kemudian dilanjut bidang Kewirausahaan, dan yang terakhir BPH yang di antaranya terdapat Sekretaris Umum, Bendahara Umum, dan Ketua Umum," terangnya.

Dijelaskan, rapat yang berkonsep non-formal ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum SEMA dan DEMA sebagai kontroling dan pengawasan.

Walaupun rapat kerja ini tidak dihadiri oleh semua pengurus HMJ KPI, akan tetapi rapat ini tetap berjalan lancar dengan semestinya.

“Di KPI ini, kita memiliki dua aspek penting yaitu dakwah dan komunikasi, yang mana nantinya, kedua hal tersebut bisa dimanfaatkan dengan platform yang ada, kita bisa memanfaatkan tiktok yang sudah menjadi konsumsi umum itu sebagai media dalam berdakwah,” ucap Ketua Demisioner HMJ KPI periode 2020-2021, yang turut memberikan masukan diakhir pemaparan program kerja.

"Saya juga berharap, semoga HMJ KPI periode ini, kepengurusannya bisa lebih baik lagi,” tandasnya. (din)

Terkini