Sekda Kota Cirebon Minta Masyarakat Dukung Program Vaksinasi Covid 19

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi M. Si.


FOKUS CIREBON, FC —Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cirebon, Drs. H. Agus Mulyadi M. Si, meminta masyarakat untuk mendukung program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang gencar dilaksanakan Pemerintah.

Hal itu disampaikan Agus usai mengikuti kegiatan vaksinasi yang diselenggarakan Tim Vaksinasi RSD Gunung Jati Kota Cirebon pada Sabtu (13/02/2021).

“Rasanya seperti digigit semut selama 3 detik, setelah itu tak merasakan efek apapun,” kata Agus ketika ditanya oleh rekan media.

Agus mengungkapkan pada awal program vaksinasi bergulir dirinya termasuk orang yang tidak diperbolehkan mengikuti kegiatan vaksinasi sebab pernah terkonfirmasi positif Covid-19, akan tetapi dengan keluarnya Peraturan Kementerian Kesehatan yang baru, penyitas Covid-19 diperbolehkan divaksin setelah 3 bulan.

Hal tersebut berdasarkan Surat Edaran Kementerian Kesehatan (Kemenkes) No. HK.02.02/II/368/2021 tentang Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 pada Kelompok Lansia, Komorbid dan Penyitas Covid-19 serta Sasaran Tunda

“Saya terkonfirmasi Covid-19, 5 bulan lalu, artinya dengan aturan baru sudah bisa divaksin,” tuturnya.

Agus menambahkan sebelum mengikuti kegiatan vaksinasi ini dirinya berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu, setelah di-screening akhirnya diperbolehkan ikut.

“Sesuai arahan dokter karena ini bagian dari memberikan contoh kepada masyarakat untuk ikut mensukseskan program vaksinasi,” pungkasnya. (Fiqi)


Terkini