Tax Center IAIN Cirebon Gelar Pelatihan Pajak


FOKUS CIREBON, (FC) - Sebanyak 40 peserta pada Jum'at (5/2/2021), mengikuti pelatihan pajak yang digelar di kampus IAIN Syekh Nurjati Cirebon. 

Kegiatan tersebut digelar bekerjasama dengan Kantor Pratama Pajak (KPP) Cirebon 1 dengan Tax Center IAIN SNJ Cirebon.

Nining Wahyuningsih SE MM, Ketua Tax Center IAIN Cirebon menjelaskan bahwa pada kegiatan pelatihan pajak ini, peserta dibagi kedalam dua kelas, yakni masing-masing kelas berisikan 20 peserta. 

Di mana 20 peserta merupakan relawan pajak hasil rekrutmen dan pelatihan tahun 2020, sedangkan satu kelas berikutnya adalah peserta tahun 2021.

Pada kegiatan pelatihan ini, narasumber atau pelatihnya dari Kantor Pratama Pajak Cirebon 1. Dan diharapkan nanti outputnya mereka dapat membatu di lapangan untuk membantu wajib pajak yakni laporan SPT dan lainnya. 

Sementara itu, H.Muhamad Arifin M.Pd.I, Pranata Humas IAIN SNJ Cirebon menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan pelatihan pajak tersebut diharapkan para mahasiswa memiliki pengetahuan tambahan yang nantinya berguna bagi dirinya sendiri ataupun IAIN Cirebon secara institusi maupun nanti pada dunia kerja yang sesungguhnya.

"Ya, patut diapresiasi dan tentunya kegiatan ini memiliki nilai tambah bagi mahasiswa untuk bekal nanti, sehingga diharapkan momentum pelatihan tersebut dapat diikuti dengan serius dan dimanfaat dengan sebaik mungkin," tandasnya. (din)

Terkini