Wali Kota dan Forkopimda Sambut Kedatangan Vaksin Sinovac di Kota Cirebon


FOKUS CIREBON,  (FC) -Kedatangan vaksin sinovac disambut antusias Wali Kota Cirebon bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Namun warga diminta untuk tetap tidak menurunkan kewaspadaan.

Sekitar pukul 13.00 WIB mobil pembawa vaksin covid-19 tiba di halaman UPT Farmasi Jalan Sudarsono, Kota Cirebon, Rabu, 27 Januari 2021.

Vaksin tersebut langsung dibawa menuju gudang vaksin yang ada di UPT Farmasi bersama dengan vaksin lainnya.

Proses distribusi vaksin yang dibawa dari Bandung dilakukan dengan pengawalan ketat jajaran kepolisian.

Bahkan saat 4.600 vaksin tersebut sudah masuk ke cold room dengan suhu 2-8 derajat celcius, penjagaan ketat juga dilakukan oleh jajaran kepolisian dan TNI. Tidak semua orang diperbolehkan untuk masuk.

Selanjutnya proses penyuntikan disiapkan dan rencananya penyuntikan vaksin covid-19 akan dilakukan mulai Jumat, 29 Januari 2021.

Dengan adanya vaksin ini Azis yakin akan menambah imun dan rasa percaya diri warga Kota Cirebon. Terutama rasa percaya diri dalam menghadapi pandemi covid-19 yang terjadi saat ini.

“Tapi kewaspadaan tidak boleh dikendorkan,” tegas Azis. Ini dikarenakan belum semua masyarakat bisa mendapatkan vaksin karena jumlahnya yang terbatas.

Untuk itu Azis tetap meminta protokol kesehatan (prokes) seperti menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumuman tetap dijalankan.

Sementara itu Kepala Dinkes Kota Cirebon, dr. Edy Sugiarto,M.Kes., menjelaskan ada 4.600 vaksin yang hari ini datang di Kota Cirebon.

“Targetnya sih dua hari selesai,” ungkap Edy. Proses vaksinasi nantinya dilakukan di 22 puskesmas dan rumah sakit yang ditunjuk di Kota Cirebon. (Maulana)

Terkini