Mahasiswa Hafizh Hafizhoh FUAD IAIN Cirebon Gelar Sema'an Al Qur'an

SEMA'AN AL QUR'AN : Dekan FUAD, DR Hajam.M.Ag bersama mahasiswa FUAD IAIN Syekh Nurjati Cirebon dalam kegiatan sema'an al qur'an.


FOKUS CIREBIN, FC - Sejumlah Mahasiswa Hafizh Hafizhoh Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Syekh Nurjati Cirebon menggelar Sema'an Al-Qur'an.

Acara yang berlangsung di Musholla FUAD itu sengaja diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H dan Doa bersama transformasi IAIN ke UIN Syekh Nurjati. Senin, (12/4/2021).

Wakil Dekan III FUAD, Anwar Sanusi mengatakan, Kegiatan memuliakan al-Qur'an ini dalam rangka menyambut bulan puasa.

"Mudah-mudahan kita semua mendapat keberkahan al-Qur'an dalam menyambut bulan puasa ini. Kegiatan ini juga sekaligus dalam rangka menyambut transformasi IAIN menjadi  UIN Syekh Nurjati," katanya.

Ia berharap, tentunya dengan diadakannya acara ini juga ada harapa terbesar bencana yang menimpa umat manusia yakni covid-19 segera berakhir.

"Semoga Allah segera menarik kembali covid-19 ini, sehingga Ramadan kali ini penuh keberkahan, dapat menjalankan tanpa ada keraguan atau pun bimbang,"  ujarnya.

Sehingga, lanjut Anwar, Kegiatan pada hari ini Allah memuliakan kita, mengangkat derajat kita, dan menjadikan kita hamba yang taat kepadaNya.

Sementara itu, Dekan FUAD, Hajam mengaku bahagia dan senang dengan diadakannya sema'an al-Qur'an ini

"Bacaan Qur'an para Hafizh Hafizhah ini membuat saya merasa sejuk, apa lagi menjelang puasa tiba. Mudah-mudahan rohani kita menjadi dingin dan mencerahkan," kata Hajam.

Ia meyakini jika al-Qur'an dibaca sampai qolbu, maka yang membcaa dan mendengrakannya akan tercerahkan.

"Mudah-mudahan dengan bacaan Qur'an ini besok kita akan melaksanakan puasa dengan lebih bernilai," ujarnya.

Harapannya, kata Hajam, tidak hanya saat ini saja, kedepan kegiatan semacam ini bisa dilakukan secara rutin, sehingga dapat meningkatkan kualitas hafalan para hafizh hafizhah yang ada di Fakultas UAD. (din)

Terkini