Wakil Walikota Cirebon : Penanganan Covid 19 Dibutuhkan Kebersamaan Termasuk Kepedulian Perusahaan Swasta di Cirebon

Wakil Walikota Cirebon, Drs Hj Eti Herawati

FOKUS CIREBON – Kebersamaan dibutuhkan untuk penanggulangan Covid-19 di Kota Cirebon. Termasuk kepedulian perusahaan swasta yang selama ini beroperasi di Kota Cirebon.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati, usai menerima Penyerahan APD Hazmat dari Kawan Lama Foundation (Ace Hardware) kepada Satgas Penanganan Covid-19 tingkat kecamatan dan kelurahan di aula Kecamatan Kesambi, Jalan Dr. Sudarsono No 12 Kota Cirebon. 

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini,” ungkap Eti, Senin, 13 April 2021.

Dijelaskan Eti, pandemi Covid-19 tidak hanya terjadi di Kota Cirebon, namun di berbagai belahan dunia lainnya juga. Bahkan kesiapsiagaan terhadap penyebaran virus Covid-19 hingga kini masih dilakukan. “Kita tentu tidak bisa sendiri,” ungkap Eti. 

Adanya bantuan dari Kawan Lama Foundation menurut Eti tentu sangat membantu dalam penanganan Covid-19 di Kota Cirebon. Sekalipun status Covid-19 saat ini cenderung landai, namun Eti tetap yakin bantuan ini sangat bermanfaat.

Terlebih, lanjut Eti, segala sektor membutuhkan baju hazmat. Tidak hanya petugas kesehatan namun juga petugas pemakaman. Eti juga mendengar ada petugas pemakaman yang menjalankan tugasnya menggunakan jas hujan. 

“Bantuan ini sebagai antisipasi, kalau ada yang membutuhkan ya diberikan. Jangan sampai kosong,” ungkap Eti.

Sementara itu Zaldi Apriyanto, Store ManagerAce Hardware Living Plaza Cirebon menjelaskan melalui Kawan Lama Foundation, Ace Hardware mendonasikan 320 baju hazmat. 

“Rinciannya 200 untuk Pemda Kota Cirebon serta 100 untuk dua puskesmas di sekitar Living Plaza,” ungkap Zaldi. 

Sedangkan 20 lainnya didistribusikan ke pemakaman Covid-19 di Karang Menjangan.

Ditambahkan Zaldi donasi ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada Pemda Kota Cirebon dalam menanggulangi penyebaran Covid-19 di wilayahnya. 

“Kita juga berharap agar masyarakat mendukung pemerintah dengan cara menaati dan menjalankan protokol kesehatan,” ungkap Zaldi. (Nur)

Terkini