Imam Masjid Gaza Palestina Kunjungi Masjid Subulussalaam Harjamukti Kota Cirebon

Imam Masjid Gaza Palestina  Syeikh Ma'mun Abu Samra


FOKUS CIREBON, FC - 
Masjid Subulussalaam yang terletak di komplek Permata Harjamukti Utara Kelurahan Kalijaga Kecamatan Harjamukti Kota Cirebon bakal kedatangan Imam Masjid Gaza Palestina  Syeikh Ma'mun Abu Samra, Rabu (26/5), sekaligus Melaksanakan Sholat Subuh 9dan menyampaikan Kuliah Subuh.

Menurut Ketua DKM Subulussalaam, Naim Abdurachman didampingi Sekretaris Solikhin, menjelaskan bahwa pihaknya mengucapkan rasa syukur kehadirat Allah SWT, karena Masjid Subulussalaam mendapat kehormatan yang sangat luar biasa dengan kedatangan Imam Masjid Gaza Palestina Syeik Ma'mun Abu Samra.

"Ini adalah keberkahan tersendiri bagi kami sebagai pengurus DKM Subulussalaam dan jamaah, dan kesempatan yang langka ini akan kami manfaatkan dengan sebaik baiknya dengan menghadirkan jamaah yang sebanyak banyaknya, walaupun kehadiran Syeikh Ma'mun Abu Samra akan datang pada saat Sholat Subuh. Insya Allah jamaah kami setiap Sholat Subuh selalu banyak, terlebih akan kedatangan tamu istimewa tersebut," ucapnya.

Pihaknya juga sangat berterima kepada Ustadz Didi Sunardi, SE selaku Sekretaris PD DMI Kota Cirebon yang juga Wasekjen PW DMI Jabar,  beserta Mega Afdal Fathir selaku Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cirebon, yang telah memfasilitasi dan mengkoordinir kedatangan Syeikh Ma'mun Abu Samra di Cirebon.

"Mudah-mudahan pada saatnya semuanya sehat wal'afiat, dan Insya Allah Jamaah Masjid Subulussalaam pada kesempatan tersebut  juga akan ikut serta menyumbangkan donasinya untuk meringankan kaum muslim di Palestina dan menyerahkanya kepada Kacab ACT Cirebon," katanya, Selasa, (25/5/2021).

Menurut Naim, pada kegiatan ini dijadwalkan pula jika Kapolres Ciko, Dandim 0614, Kapolsek Seltim, Danramil Selatan1402, serta Camat Harjamukti dan Lurah Kalijaga juga Ketua RW 14 PHU, DKM se Kota Cirebon dan jamaah lainnya akan datang.

"Masjid Subulussalaam pada hari yang sama, Rabu 26 Mei 2021, oada pukul 18.00 WIB juga akan melaksanakan sholat gerhana bulan dengan Imam Sholat Alfakir Husni Mubarok, SH.I dan Khotib Ustadz Didi Sunardi, SE," terangnya.

Sementara itu, Kacab ACT Cirebon, Mega Afdal Fathir, membenarkan kegiatan tersebut, bahwa Syeikh Ma'mun Abu Samra akan datang ke Cirebon pada hari Rabu (26/5), setelah satu hari sebelumnya mengisi acara yang sama di wilayah Kabupaten Kuningan.

Selama berada di wilayah Kota Cirebon, kata Mega, Imam Masjid Gaza Palestina ini akan melakukan serangkaian kegiatan yang dimulai dengan mengisi acara sholat dan Kuliah Subuh di Masjid Subulussalaam. 

Kemudian pada pukul 11.45 WIB dilanjutkan dengan sholat dzuhur berjamaah dan ceramah di Masjid Nurrohman Jalan Merpati X Perumnas Kelurahan Larangan. "Pada pukul 15.30 WIB melaksanakan Sholat Ashar dan tabligh akbar di Masjid Raya At Taqwa Kota Cirebon," jelasnya.

Mega berharap, kegiatan bersama  Syeikh Ma'mun Abu Samra ini dapat berjalan aman, nyaman,  lancar. "Semoga acaranya sukses dan berharap pada jamaah dapat  mempersiapkan infaq dan shodaqohnya yang terbaik dalam rangka penggalangan dana untuk membantu kaum muslim di Palestina yang saat ini tengah memerlukan bantuan dari kita," paparnya. (Didi)

Terkini