Menteri Sandiaga Salahudin Uno di Desa Cibuntu Disambut Upacara Adat Si-Lengser Kuningan

Tari Si Lengser, Adat Kuningan, sambut kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno, di Desa Wisata Cibuntu, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.


FOKUS CIREBON, FC - Kunjungan Menteri Pariwisata RI, Sandiaga Salahudin Uno, ke Desa Wisata Cibuntu, Kuningan, Jawa Barat, Senin, (29/5/2021), disambut hangat Bupati Kuningan.

Di lokasi Cibuntu, tepatnya di kantor Desa Cibuntu, Sandiago Uno juga disambut adat sunda Kuningan dengan nama familier Si-Lengser. Tampak penyambutan dilakukan dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Selain itu, di sejumlah titik di lokasi Cibuntu juga terlihat para petugas rapid test menyiapkan diri bagi para tamu dan undangan yang hadir. Bahkan setiap yang datang wajib megenakan masker dan mencuci tangan.

Pos pengamanan juga terlihat di sejumlah titik, baik dari pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, maupun petugas kesehatan.

Diketahui, Desa Cibuntu memang memiliki tempat pariwisata yang sudah mendunia. Selain lokasinya berada di bawah gunung Ciremai, udara di sana pun dingin dan sejuk. 

Pemandangan di lokasi wisata Cibuntu, begitu asri. Selain juga terdapat air terjun, kolam terapi ikan, bukit-bukit, kuliner dan taman yang tertata indah.

"Desa pariwisata Cibuntu ini sudah dikenal luas, selain di Indonesia juga mancanegara, kami sebagai warga sangat bangga dengan aset wisata desa ini," kata Dadang, mengaku sebagai warga, Desa Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan. (din)

Terkini